Demi Leon Dozan, Betharia Sonata Sujud di Kaki Ibunda Rinoa Aurora Minta Perdamaian

Betharia Sonata.
Sumber :
  • Instagram @official.bethariasonata.

JAKARTA – Tindak kekerasan yang dilakukan Leon Dozan membawanya pada nasib mendekam di balik jeruji besi. Nama kedua orang tuanya, Willy Dozan dan Betharia Sonata, yang merupakan artis senior pun ikut tercoreng.

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas, Kakak Kandung Laura Anna: Biarkan Saja

Hingga kini, pihak keluarga Leon Dozan masih mengupayakan perdamaian terhadap pihak Rinoa Aurora sebagai korban.

Ibunda Rinoa Aurora, Yuliana Assad, mengungkapkan bahwa keluarga Willy Dozan memang beberapa kali meminta upaya perdamaian kepada dirinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ditjen PAS: Gaga Muhammad Bebas Bersyarat Sejak 18 April 2024

Betharia Sonata.

Photo :
  • Instagram @official.bethariasonata

Apalagi, melihat kondisi mental Leon Dozan yang kini mulai memburuk, maka pihak keluarga berharap ada keringanan hukuman untuk anaknya.

Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Sudah Bebas hingga Bikin Netizen Geram

Sama-sama merasakan sebagai ibu, Yuliana Assad mengaku kasihan melihat Betharia Sonata yang mengkhawatirkan putranya. Bahkan, penyanyi yang populer di era 80-an itu rela bersujud di kakinya memohon agar hukuman terhadap putranya segera dicabut.

"Saya sebagai seorang ibu kasihan juga, apalagi ibu Betha umurnya jauh lebih tua dari saya. Terus dia sujud di lantai, di kaki saya sambil minta maaf katanya tolong bantu anak saya," kata Yuliana Assad, mengutip video YouTube Maia Estianty, Rabu, 29 November 2023.

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official

Yuliana Assad ikut merasa sedih melihat kondisi Betharia Sonata yang kelimpungan memikirkan nasib anaknya.

Tetapi di sisi lain, ia juga memikirkan rasa sakit dan trauma yang dialami putrinya sendiri sehingga ia tetap memutuskan supaya Leon Dozan dihukum dengan seadil-adilnya

"Sebagai seorang ibu hati nurani saya juga merasa sedih. Saya bisa merasakan bagaimana perasaan ibu Betha yang anaknya mendekam di penjara. Tapi di satu sisi secara hukum, anak saya juga trauma, korbannya," sambungnya.

Tidak sedikit yang menyarankan agar Yulina Assad berdamai dengan pihak Leon Dozan, tetapi banyak juga yang mengingatkannya soal jaminan keselamatan Rinoa Aurora seandainya nanti Leon Dozan keluar dari penjara.

Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bahwa tindak kekerasann itu masih bisa terjadi lagi pada Rinoa Aurora.

"Ada juga yang bilang kalau bisa didamaikan ya damaikan aja. Tapi saya masih mikir. Jaminan apa untuk Rinoa biar aman. Misal dia udah keluar, kalau ada apa-apa, jaminannya apa agar Rinoa aman. Itu yang masih dipikirkan," ujar Yuliana Assad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya