Sebelum Meninggal Dunia, Kiki Fatmala Sempat Pindah Agama dari Islam ke Kristen

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris cantik pemeran Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut bahkan diunggah secara langsung melalui akun Instagram Kiki Fatmala baru-baru ini. 

Terpopuler: Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Ramalan Zodiak Horoscope

“Kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga di akun Instagram @qq_fatmala. 

Sang artis meninggal dunia pada 1 Desember 2023 ketika berusia 56 tahun lantaran komplikasi akibat kanker. Pihak keluarga menyebut bahwa mereka akan menggelar penghormatan terakhir sang artis secara tertutup yang dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat terdekat saja. 

Mantan Misionaris Ini Dulu Suka Ganggu Umat Muslim Arahkan ke Jalan Sesat, Kini Jadi Mualaf

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Namun, jauh sebelum dikabarkan meninggal dunia, wanita berdarah Sunda-Pakistan itu sempat memutuskan untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen. Kabar pindah agama tersebut berawal dari sebuah foto ketika dirinya dibaptis pada Juli 2019 silam. 

Di Berbagai Basis Anies, PKB Menambah Kursi dan Pecah Telur, Menurut Pengamat

Setelah memutuskan pindah agama, Kiki Fatmala mengaku bahwa dirinya semakin rajin untuk melaksanakan ibadah. Ia bahkan selalu ingin mendekatkan diri kepada Tuhan dan ingin menjalankan firman Tuhan, bukan hanya mendengarkan saja. 

“Aku sih pengin di usiaku yang sekarang ini ya, pengin ibadah. Mendekatkan diri ke Tuhan, terus aku pengin menjadi manusia yang lebih baik, aku bukan cuma mendengarkan firman, tapi juga menjalankan firman itu,” tutur Kiki Fatmala dilansir dari YouTube Melaney Ricardo. 

Saat berbincang dengan Melaney Ricardo tersebut, Kiki Fatmala merasakan kenikmatan luar biasa yang diberikan oleh Tuhan. Ia merasa Tuhan sangat baik karena mencukupkan rezekinya. Merasakan hal ini, perempuan berusia 56 tahun itu lebih bersyukur. 

Kiki Fatmala

Photo :
  • Aiz Budhi/VIVA

“Saat ini, aku hidup enggak berlebihan tapi juga enggak kekurangan. Tuhan itu baik sama aku. Sekarang, semua yang aku perlukan Dia cukupkan dan aku bersyukur atas hal itu,” ungkap Kiki Fatmala.

“Hidup sekarang jalani aja, aku sekarang udah enggak terlalu ngoyo, enggak kayak zaman dulu, zaman waktu muda, aku selalu berambisi cari uang. Aku enggak mau kerja terlalu berat, punya ini, punya ini, aku orangnya terlalu pekerja,” tandas Kiki Fatmala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya