Abel Tasfaye 'The Weeknd' Sumbang Rp37 Miliar Untuk Warga Palestina di Gaza

The Weeknd.
Sumber :
  • Instagram @theweeknd

VIVA Showbiz – Sejak pecahnya perang Hamas-Israel pada 7 Oktober lalu, bantuan dan suara dukungan kerap datang dari berbagai sisi, termasuk dari kalangan artis seperti Bella Hadid, Gigi Hadid, Melissa Barrera, Kehlani dan lainnya. 

Terpopuler: 5 Negara Pemasok Senjata ke Israel, Danjen Kopassus Baru, dan Sosok Kekasih Putin

Bantuan terbaru yaitu datang dari penyanyi Hollywood Abel Tasfaye atau yang lebih dikenal sebagai The Weeknd.

Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Program Pangan Dunia (WFP) PBB, yang mengatakan bahwa The Weeknd akan mengirimkan $2,5 juta atau Rp37 miliar ke Jalur Gaza

Sidak ke Gudang Bulog di Jakut, Satgas Pangan Klaim Harga Beras Bakal Turun Sebelum Puasa

Warga Gaza merayakan pembebasan tahanan wanita dan anak Palestina dari Israel

Photo :
  • AP Photo/Majdi Mohammed

Mantan kekasih Bella Hadid ini akan menyalurkan donasi yang setara dengan empat juta makanan darurat melalui XO Humanitarian Fund miliknya, kata WFP AS dalam sebuah pernyataan

Beras Naik Capai Rp 15.175 Per Kg, Sri Mulyani Waspadai Ini

"Konflik ini telah menimbulkan bencana kemanusiaan yang tidak dapat diperkirakan lagi. WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza namun peningkatan skala besar diperlukan untuk mengatasi tingkat kelaparan yang kita lihat,” kata Direktur WFP untuk Timur Tengah, Utara. Kawasan Afrika dan Eropa Timur, Corinne Fleischer dalam pernyataannya, melansir Anadolu Agency, Sabtu, 2 Desember 2023. 

"Tim kami memerlukan akses kemanusiaan yang aman dan berkelanjutan, serta dukungan berkelanjutan dari para donor untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Kami berterima kasih kepada Abel atas kontribusinya yang berharga terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti teladan Abel dan mendukung upaya kami," tutupnya. 

Fleischer juga berterima kasih kepada Abel Tasfaye atas kontribusinya yang “berharga” terhadap rakyat Palestina,” dan berkata: “Kami berharap orang lain akan mengikuti teladan Habel dan mendukung upaya kami.” 

Seperti diketahui, Abel Tasfaye ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador atau Duta Niat Baik PBB pada Oktober 2021. 

Abel juga mendirikan organisasi bernama Dana Kemanusiaan XO bersama dengan Program Pangan Dunia (WFP) AS, yang hingga saat ini telah mengumpulkan $5 juta untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang tidak dapat mengakses makanan dan mendukung misi menghapuskan bantuan kelaparan global.

The Weeknd

Photo :
  • instagram @theweeknd

Dia juga sebelumnya telah memberikan $2,5 juta untuk memberikan bantuan makanan darurat kepada perempuan dan anak-anak Ethiopia.

Tesfaye juga berjanji untuk memberikan satu dolar dari setiap tiket konser yang dia jual untuk tur stadion After Hours ’til Dawn tahun depan kepada XO Humanitarian Fund. Dia belum mengumumkan tanggal turnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya