Ikut Berduka, Reza Rahadian Sayangkan Tak Sempat Jenguk Yayu Unru saat Sakit

Reza Rahadian
Sumber :

JAKARTA – Reza Rahadian datang langsung ke rumah duka Yayu Unru setelah mendengar kabar bahwa seniornya itu telah meninggal dunia pada Jumat pagi. Sebagai aktor yang mengenal baik Yayu Unru, Reza Rahadian nampak bersedih ditinggal sosok yang baginya sangat berjasa untuk perjalanannya di dunia perfilman Tanah Air.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sayangnya, Reza Rahadian mengaku belum sempat menjenguk Yayu Unru saat masih dirawat di rumah sakit seminggu belakangan ini. Diketahui bahwa Yayu Unru dilarikan ke ruang ICU karena dua kali mengalami serangan jantung. Ia pun telah menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya dan kondisinya sudah sempat membaik sebelum akhirnya meninggal dunia. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Belum sempat jenguk," kata Reza Rahadian, saat ditemui di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 8 Desember 2023.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Reza Rahadian, Chicco Jerikho dan Vino G Bastian (kiri ke kanan).

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

Tidak sendirian, Reza Rahadian juga ditemani oleh dua sahabatnya yakni Vino G Bastian dan Chicco Jerikho yang sama-sama berduka atas meninggalnya Yayu Unru.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Reza Rahadian mengenang almarhum sebagai orang yang sangat sederhana. Baginya, para aktor pasti tahu betapa rendah hatinya seorang Yayu Unru yang telah memberikan banyak inspirasi kepada junior-juniornya di dunia perfilman.

"Orangnya sederhana banget, kayaknya kita semua, apalagi sebagai aktor, kita melihat mas Yayu tuh sosok menginspirasi, kesederhanaan, dan kecintaannya terhadap dunia seni peran," ujar Reza Rahadian.

Pemain film My Stupid Boss itu juga mengaku selalu senang apabila tahu akan berada di project yang sama dengan Yayu Unru. Pasalnya, Yayu Unru bukan hanya berperan sebagai senior tetapi juga guru yang dengan sukarela berbagi ilmunya di dunia peran.

"Selalu senang kalau ada project, terus kita tahu bahwa kita akan belajar sama mas Yayu. Karena ilmunya, kecintaannya itu, energi juga buat kami-kami," katanya.

Kabar meninggalnya Yayu Unru diumumkan oleh pihak keluarga lewat pesan singkat. Pemilik nama asli Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru tersebut menghembuskan napas terakhir pada pukul 07.05 WIB.

"Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at jam 07:05 Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan," bunyi pesan yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya