Meninggal Dunia Usai 2 Kali Serangan Jantung, Ini Profil Aktor Yayu Unru

Yayu Unru
Sumber :
  • Instagram @yayuunru

Jakarta – Berita duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air dengan meninggalnya aktor kawakan, Yayu Unru, pada pagi ini Jumat 8 Desember 2023, pukul 07:05 WIB. Meninggal di usia  61 tahun, Yayu meninggalkan jejak karier yang gemilang dan berbagai penghargaan di dunia perfilman.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Setelah kabar meninggalnya sang aktor, sosok Yayu pun membuat banyak orang penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang dirinya. Berikut ini profil Yayu Unru yang baru saja meninggal dunia. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Yayu Unru

Fakta-fakta Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Ternyata Bagian Ini yang Dipukul

Yayu Unru.

Photo :
  • Instagram

Yayu Unru yang bernama asli Andi Wahyuddin Unru, lahir di Lontara Makassar pada 4 Juni 1962. Menikah dengan Nita Unru pada 23 Februari 1998, Yayu Unru dikaruniai tiga orang anak, yaitu Nazalna Zania Andi Unru, Widja Malaika Andi Unru, dan Fatih Unru, yang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang komedian.

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan, Yayu bukan hanya dikenal sebagai seorang aktor, melainkan juga sebagai pelatih akting, konsultan dialeg, dan pengarah gaya di dunia perfilman. Berbagai judul film dan serial ternama telah dihiasi oleh kehadiran dan bakatnya.

Aktor Yayu Unru

Photo :
  • Instagram

Keberhasilan Yayu tidak hanya terbatas pada layar lebar, namun juga diakui melalui sejumlah nominasi dan penghargaan. Pada Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2014, ia meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik, disusul dengan gelar serupa di FFI 2017. Pada Festival Film Tempo (FFT) tahun 2018, Yayu Unru juga dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Pilihan.

Pagi ini, Yayu dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung. Kabar meninggalnya sang aktor dibagikan oleh pihak keluarga. Sebelumnya, pemeran Sang Pemimpi tersebut sempat menjalani dua kali operasi pemasangan ring jantung. 

“Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at jam 07:05 Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru .. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan. Semoga Almarhum Husnul Khotimah .. Diampuni segala Dosa2nya.. Diterima Amal Ibadahnya & di tempatkan di Syurganya Allah SWT,” ungkap pihak keluarga yang dikutip dari IntipSeleb pada Jumat, 8 Desember 2023.

Dengan kepulangan Yayu Unru, dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam mengangkat kualitas perfilman Tanah Air. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang dan damai. Selamat jalan, Yayu Unru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya