Yayu Unru Sempat Pasang Ring Jantung dan Kondisinya Membaik Sebelum Meninggal Dunia

Yayu Unru.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor senior Tanah Air Yayu Unru, yang tutup usia pada Jumat 8 Desember 2023. Pemilik nama asli Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 07.05 WIB.

Pengakuan Sedih Warga Ingin Selamatkan 3 Balita yang Tewas dalam Kebakaran tapi Sudah Tak Bisa

"Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at jam 07:05 Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan," bunyi pesan yang diterima VIVA, Jumat 8 Desember 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Semoga Almarhum Husnul Khotimah. Diampuni segala Dosa-dosanya. Diterima Amal Ibadahnya  & di tempatkan di Syurganya  Allah SWT," tambahnya.

Operasi Sikat Jaya, 341 Tersangka Kejahatan di Jakarta dan Sekitarnya Ditangkap Jelang Pilkada

Yayu Unru diketahui sempat mengalami serangan jantung sebelum meninggal dunia. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, seperti yang diungkapkan anak dari Yayu Unru, Naza Unru bahwa sang ayah mengalami serangan jantung sebanyak dua kali di waktu yang berbeda pada Senin malam, 4 Desember 2023 dan Selasa 5 Desember 2023 pagi.

Dokter Turki Berhasil Memisahkan Bayi Kembar Siam Berusia 8 Bulan dari Pakistan

"Jadi bapak kena dua kali serangan, serangan pertama itu jam 21.00 WIB (Senin) dan langsung dibawa ke IGD. Malam itu direncanakan untuk operasi pasang ring jam 07.00. Tapi ternyata bapak kena serangan kedua jam 6.00 pagi, itu serangannya parah banget dan langsung ngga sadarkan diri," jelasnya. 

Setelah diperiksa, dokter memutuskan untuk segera melalukan operasi pasang ring di jantung Yayu Unru. Operasi pun dilakukan dan berjalan lancar selama kurang lebih 45 menit. Tindakan operasi itu dilakukan saat Yayu Unru dalam keadaan kritis karena beberapa waktu lamanya tak kunjung membaik.

"Operasi dilakukan sekitar jam 9.00 WIB karena dilihat posisi bapak enggak nunjukin kondisi yang lebih baik (akhirnya ditindak dalam keadaan kritis). Alhamdulillah operasi berjalan lancar sekitar 45 menit, tapi setelah operasi bapak baru siuman 1x24 jam," kata Naza.

Kemudian, sehari sebelum meninggal dunia kondisi Yayu Unru sudah jauh lebih membaik. Ia dirawat sekitar 5 hari di ICU sebelum akhirnya dipindahkan ke ruang rawat inap biasa jika tekanan darahnya sudah stabil. Hal ini memberikan harapan yang sangat besar bagi pihak keluarga karena Yayu Unru menunjukkan perkembangan yang sangat baik. 

Aktor Yayu Unru

Photo :
  • Instagram

"Alhamdulillah kondisi sekarang sudah membaik. Hari ke-5 di ICU hari ini sudah lepas oksigen udah bisa makan sendiri," kata Nita Unru, Kamis, 7 Desember 2023.

Sayangnya, setelah kondisinya dikabarkan membaik, Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun. Jenazah Yayu Unru saat ini masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya