Kondisi Terkini Yayu Unru Usai 2 Kali Alami Serangan Jantung

Yayu Unru.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Aktor senior Yayu Unru beberapa hari yang lalu dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU setelah mengalami serangan jantung. Pada saat dihubungi, istri dari Yayu Unru, Nita Unru mengungkap bahwa saat ini kondisi sang suami sudah semakin membaik meski masih berada di ruang ICU. Saat ini Yayu juga sudah bisa makan sendiri.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Alhamdulillah kondisi sekarang sudah membaik. Hari ke-5 di ICU hari ini sudah lepas oksigen udah bisa makan sendiri," kata Nita Unru, Kamis, 7 Desember 2023.

Aktor Yayu Unru

Photo :
  • Instagram
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Hingga kini Yayu masih di ruang ICU. Menurut keterangan Nita, tinggal menunggu tekanan darah Yayu stabil, baru setelah itu bisa dipindah ke ruang rawat inap.

"Tinggal tunggu stabil tekanan darahnya baru bisa pindah ke kamar rawat inap," ucap Nita Unru.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Sebelumnya, anak dari Yayu Unru, Naza Unru menjelaskan bahwa sang ayah mengalami serangan jantung sebanyak dua kali yakni pada Senin malam, 4 Desember 2023 dan Selasa pagi.

"Jadi bapak kena dua kali serangan, serangan pertama itu jam 21.00 WIB (Senin) dan langsung dibawa ke IGD. Malam itu direncanakan untuk operasi pasang ring jam 07.00. Tapi ternyata bapak kena serangan kedua jam 6.00 pagi, itu serangannya parah banget dan langsung enggak sadarkan diri," jelasnya. 

Operasi pasang ring jantung pun tetap dilakukan. Operasi berjalan lancar selama kurang lebih 45 menit. 

"Operasi dilakukan sekitar jam 9.00 WIB karena dilihat posisi bapak enggak nunjukin kondisi yang lebih baik (akhirnya ditindak dalam keadaan kritis). Alhamdulillah operasi berjalan lancar sekitar 45 menit, tapi setelah operasi bapak baru siuman 1x24 jam," kata Naza.

Naza memohon doa terbaik untuk kesembuhan sang ayah. "Mohon doanya aja semoga bisa cepat pulih dan bisa pindah ke kamar," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya