Ikut Bergerak Bantu Palestina, Maharani Kemala: Aku Gak Mau Cuma Diam Tanpa Berbuat Sesuatu

Maharani Kemala
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Belakangan, isu konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina sempat kembali memanas sehingga memicu reaksi publik dunia. Reaksi atas konflik tersebut, juga datang dari masyarakat Indonesia yang mayoritas menyuarakan kemerdekaan atas warga Palestina.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Tidak sedikit tokoh penting di tanah air yang menggunakan nama besar mereka dengan tujuan positif, yakni untuk menggalang suara serta dana demi kebebasan warga negara Palestina. Yuk, scroll untuk tahu info selengkapnya.

Figur publik di tanah air seperti Najwa Shihab pun berusaha kuat untuk meng-influence sekaligus menunjukkan simpati dan empatinya terhadap Palestina, melalui gerakan bagi-bagi 1000 semangka beberapa waktu lalu.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dengan maraknya gerakan kepedulian tersebut membuat masyarakat Indonesia semakin kompak dan berbondong-bondong untuk melakukan gerakan kemanusiaan serupa sebagai bentuk rasa prihatin dan kepedulian terhadap sesama manusia yang ada di Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Figur publik tersebut tidak hanya mereka yang berkecimpung di dunia entertainment atau yang berprofesi sebagai presenter, musisi, aktor, hingga aktris. Namun, kepedulian ini juga datang dari sejumlah nama besar di bidang industri kecantikan dan kesehatan seperti Maharani Kemala

Founder brand skincare dan kosmetik, MS Glow itu berinisiatif menyumbangkan hasil keuntungan dari penjualan moisturizernya yang mengandung unsur semangka. Seperti diketahui, semangka saat ini menjadi simbol kebebasan dan dukungan terhadap warga Palestina. 

Maharani berkomitmen bahwa keuntungan dari setiap penjualan Juice Moisturizer varian Watermelon akan disumbangkan melalui perantara yang ia percaya untuk kemudian disalurkan ke warga Palestina yang membutuhkan.

“Aku sedih melihat apa yang terjadi di Palestina. Aku nggak mau cuma diam liat di video aja tanpa berbuat sesuatu. Setelah aku liat semangka ramai jadi simbol dukungan ke Palestina, aku jadi ingat kalau aku ada produk moisturizer berbahan baku semangka yang laba dari penjualannya bisa aku jadikan sebagai bentuk dukungan juga ke Palestina," ujar Maharani dalam keterangannya, dikutip Jumat 8 Desember 2023. 

Tidak hanya Najwa Shihab dan Maharani Kemala, sejumlah figur publik lain juga menunjukkan dukungannya terhadap warga Palestina, termasuk influencer Rachel Vennya yang berhasil membuka donasi hingga terkumpul dana sebesar Rp1 miliar lebih.

Selain itu supermodel dunia, Bella dan Gigi Hadid juga dengan lantang menyuarakan dukungannya terhadap Palestina, meski mereka dikabarkan sempat mendapat ancaman kehilangan pekerjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya