Iqbaal Ramadhan Tak Akan Nyanyikan Lagu Musisi Zionis, Imbas Dihujat Bawakan Lagu Justin Bieber

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • IG @iqbaal.e

JAKARTA – Iqbaal Ramadhan menyampaikan permintaan maaf karena membawakan lagu dari Justin Bieber, yang merupakan salah satu artis pendukung Zionis. Ditambah lagi, saat membawakan lagu berjudul Baby di acara karaoke tersebut, Iqbaal mengenakan syal bermotif bendera Palestina yang sangat bertolak belakang dengan lagu yang ia nyanyikan.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lewat pernyataannya yang dibagikan ke media sosial, Iqbaal Ramadhan memberikan klarifikasi atas masalah yang membuat netizen geram hingga menudingnya pro Israel karena membawakan lagu Justin Bieber. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video Berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina," kata Iqbaal Ramadhan dalam pesan siaran, mengutip unggahan Instagram @lambe_turah, Rabu 13 Desember 2023.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Iqbaal Ramadhan mengaku tidak ada tujuan sama sekali ingin menyuarakan dukungan untuk Israel sementara selama ini ia selalu menunjukkan dukungan untuk Palestina.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Tidak ada tujuanku sama sekali untuk menodai dukunganku terhadap Palestina," ujar Iqbaal. 

Akibat penampilannya itu, Iqbaal Ramadhan mendapatkan kritikan keras dari para netizen. Ia pun menyadari kesalahannya san menyatakan tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi maupun penyanyi yang mendukung Israel. Iqbaal juga akan mencari tahu lebih dalam lagi soal siapa musisi atau penyanyi yang lagunya akan ia nyanyikan supaya kesalahan ini tidak terulang kembali.

"Maka dari itu, IQBAAL RAMADHAN tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi-musisi yang Pro-Zionis/Israel. Riset tentang senimannya akan dilakukan dan dipastikan sebelum dibawakan di panggung Berkaraoke manapun," tegas Iqbaal.

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • IG @iqbaal.e

Dalam pesan pernyataannya itu, Iqbaal Ramadhan juga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahannya membawakan lagu Justin Bieber. Mengingat isu tentang konflik Israel dan Palestina masih menjadi pembahasan yang sangat sensitif, Iqbaal mengakui kesalahannya tidak melakukan riset mendalam soal penyanyi yang lagunya ia bawakan.

"Aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan crosscheck lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah Pro-Zionis/Israel," kata Iqbaal.

Mantan personel Coboy Junior itu juga menyadari dengan membawakan lagu milik Justin Bieber dalam acara berkaraoke itu sangat bertolak belakang dengan prinsipnya yang selalu mengedepankan hak asasi manusia dan kebebasan Palestina.

"Dan membawakan lagunya terkesan sebagai bentuk aku 'mendukung' seniman/musisi yang ternyata bertolak belakang 180 derajat dengan value dan prinsipku untuk selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina," tutur Iqbaal Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya