Ustaz Derry Sulaiman Minta Maaf dan Siap Pulangkan Rohingya ke Bangladesh

Ustaz Derry Sulaiman
Sumber :
  • IG @derrysulaiman

Jakarta – Ustaz Derry Sulaiman yang dulu dikenal sebagai seorang musisi genre metal dan kini hijrah sebagai seorang ulama, belum lama ini bereaksi soal isu kedatangan etnis Rohingya. Terlebih, kehadiran Rohingya di Indonesia menambah sedikit masalah hingga menuai penolakan. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Pada awalnya, Ustaz Derry Sulaiman berkata ingin menampung etnis Rohingya yang ditolak oleh warga Aceh. Ustaz Derry juga sempat mengaku akan mencarikan pekerjaan di pabrik garmen kepada para pengungsi yang sudah terlanjur tiba di Indonesia. 

Ia bahkan menyebut akan menampung para pengungsi di salah satu pondok pesantren yang sedang diurusnya yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pernyataan tersebut sontak saja mengundang masalah di kalangan masyarakat Tasikmalaya. 

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Ustaz Derry Sulaiman

Photo :
  • IG @derrysulaiman

Menanggapi berbagai protes yang bermunculan di media sosial, Ustaz Derry Sulaiman pun akhirnya memilih untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Tasikmalaya atas pernyataan yang viral di media sosial tersebut. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ia juga menambahkan bahwa semua keinginan yang sempat dilontarkan itu tidak mungkin bisa menjadi kenyataan. Melalui akun TikTok @derry_sulaiman, ia menyampaikan permohonan maaf dan meyakinkan bahwa tidak mungkin dirinya bisa menampung semua imigran Rohingya.

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Tasikmalaya dan kepada keluarga besar garmen Al Luthfi milik Haji Yayan dan Teh Ressy. "Jadi itu spontan saya buat untuk menanggapi komentar julid yang tidak nyambung dengan konten saya,” ujarnya. 

Ustaz Derry Sulaiman

Photo :
  • IG @derrysulaiman

“Jadi, saya menanggapi sarkas saya kepada yang menulis komentar itu," sambung mantan gitaris band Betrayer. Dan itu tidak mungkin terjadi. Warga Tasikmalaya enggak perlu khawatir," tambahnya Ustaz Derry Sulaiman. 

Lebih lanjut, Ustaz Derry Sulaiman mengatakan bahwa dirinya akan mengawal para pengungsi tersebut jika nanti tiba saatnya mereka dipulangkan ke Bangladesh oleh Pemerintah Indonesia. Ia bahkan tengah mengurus visa untuk datang langsung ke Bangladesh. 

"Sebentar lagi, insyaAllah pemerintah Indonesia akan memulangkan semua pengungsi ilegal itu kembali ke camp pengungsian di Bangladesh. InsyaAllah saya siap mengawal, mengantar mereka ke sana, insyaAllah. Saya sedang mengurus visa untuk berangkat Januari ini ke Bangladesh," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya