Gus Miftah Ngamuk Difitnah Nyogok Pesantren Demi Kampanye, Peringatkan Bakal Lapor ke Polisi

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Jogjakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrohman.
Sumber :
  • Instagram Gus Miftah

VIVA Showbiz – Di tengah masa kampanye para Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024, berbagai pemberitaan bermunculan baik menyangkut hal-hal yang positif maupun negatif.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Hal ini tidak hanya mengarah pada ketiga pasangan Capres dan Cawapres saja, tetapi juga kepada para pendukungnya yang ikut menyukseskan kemenangan mereka di pemilu mendatang.

Salah satunya yang menjadi sasaran fitnah adalah Gus Miftah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Sebagai pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2, Gus Miftah juga gencar melakukan kampanye kepada beberapa pihak untuk mendukung kemenangan mereka.

Gus Miftah Maulana Habiburrohman

Photo :
  • Instagram Gus Miftah
Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Tetapi baru-baru ini sebuah akun YouTube membuat narasi yang negatif tentang Gus Miftah. Akun YouTube itu mengunggah video tentang berita Gus Miftah menemui Khofifah.

Tetapi, narasi yang diciptakan seolah Gus Miftah telah memberikan uang sogokan kepada para santri di salah satu pondok pesantren supaya mereka memberikan suara untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"MIFTAH TERTANGKAP BASAH. DIDUGA MAU NYOGOK KE PESANTREN AGAR DUKUNG CAPRES 02. AMPLOP DIKEMBALIKAN," bunyi judul konten itu, dikutip Rabu 20 Desember 2023.

Konten YouTube tersebut lantas diketahui oleh Gus Miftah secara langsung. Maka lewat unggahan di Instagram, Gus Miftah memberikan peringatan keras kepada pemilik akun YouTube itu karena sudah menyebarkan fitnah.

Gus Miftah masih menunggu niat baik dari pemilik akun YouTube itu untuk meminta maaf dan menghapus video hoaks itu. Apabila tak ada respon dari pemilik akun, maka Gus Miftah tak segan melaporkannya ke pihak berwajib.

"Untuk anda akun yutube INDONESIANA NEWS TV…. Fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya menempuh jalur hukum!!!," tulis Gus Miftah di Instagram.

Tokoh agama dari Jawa Timur itu mengunggah tangkapan layar dari video yang dimaksud.

Entah apa tujuan sang pemilik akun yang mungkin ingin menjatuhkan nama baik Gus Miftah atau pasangan Capres nomor 2, tetapi Gus Miftah tak segan membawa masalah fitnah ini ke ranah hukum.

Di tengah masa kampanye yang memanas ini, memang ada banyak kabar hoaks yang berseliweran.

Apabila netizen tidak bijak memakai sosial media, maka akan sangat mudah terpengaruh dengan berita-berita bohong yang menjatuhkan masing-masing Capres pilihannya.

Gue Miftah memberikan peringatan tegas kepada akun lainnya yang juga menyebarkan konten hoaks. Ia meminta supaya konten-konten fitnah tentang dirinya dihapus atau nantinya mereka akan berurusan dengan hukum.

"Dan untuk akun2 lainnya yang menyebar luaskan kebohongan dan fitnah ini silahkan dihapus atau juga mau berurusan hukum dengan saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya