Berniat Nikah Lagi, Sule Beberkan Penyebab Dua Kali Gagal Berumah Tangga

Sule.
Sumber :
  • Instagram @ferdinan_sule

Jakarta – Setahun setelah bercerai dari Nathalie Holscher komedian Sule memiliki niat untuk kembali merajut rumah tangga. Ayah Putri Delina itu diketahui bakal segera menikahi wanita berhijab bernama Santyka Fauziah yang berusia 18 tahun lebih muda dari dirinya. 

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Memilih untuk menikah lagi tentu saja bukan perkara yang mudah karena ayah Rizky Febian itu sudah dua kali gagal berumah tangga. Karena itu, Sule banyak introspeksi diri dan berusaha supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan hubungan sebelumnya. 

Dari pernikahan pertama dengan mendiang Lina Jubaedah, Sule menyadari bahwa salah satu kesalahan yang dilakukan adalah kurangnya perhatian kepada pasangan. Hal tersebut lantan ia lebih sibuk mencari uang ketimbang berkumpul bersama keluarga. 

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sule dan mantan istrinya, Lina

Photo :
  • instagram lina

"Sebetulnya saya masih perhatian karena nyari duit. Tapi saking sibuknya akhirnya punya pikiran 'Lo bisa sendiri deh, ada anak-anak' ternyata itu salah. Di saat yang kedua kali saya lagi mencoba (memperbaiki) kalau mau jalan ke mana saya ikut, di situlah saya memperbaiki," kata Sule dikutip dari YouTube Al El Dul TV, Rabu, 20 Desember 2023.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Jadi memang kalau dari kegagalan yang pertama menurut saya, saya kurang dari quality time-nya, terlalu mementingkan pekerjaan. Saya cuek, sama pasangan tuh cuek, enggak terlalu romantis," sambung ayah lima anak tersebut.

Ketika menikah dengan Nathalie Holscher, Sule juga menyadari bahwa kekurangan tersebut sudah berusaha untuk memperbaikinya. Ia mencoba untuk menjadi suami yang lebih perhatian dan romantis kepada pasangan. 

"Nah sama yang kedua saya mulai romantis, ngasih bunga, karena saya belajar dari yang pertama, kan saya enggak mau gagal kedua kalinya. Tapi Tuhan berkehendak lain ya kita mau gimana. Tapi kalau yang kedua masalahnya karena hal lain," jelasnya.

Nathalie Holscher dan Sule

Photo :
  • IG @ferdinan_sule

"Kalau itu sudah berubah, berupaya yang dulunya saya enggak kasih bunga, saya kasih bunga, kalau marah saya peluk walau masih marah. Tapi kan mungkin ada hal (masalah) lain. Setiap pribadi kan beda-beda," jelasnya," tuturnya.

Ketika menjalin hubungan dengan Santyka Fauziah, Sule juga masih terus belajar untuk memperbaiki diri menjadi pasangan yang lebih baik lagi. Ia berharap jika nantinya menikah dengan Santyka, rumah tangga mereka bakal langgeng sampai maut memisahkan. 

"Di sisi lain kita sebagai manusia juga enggak bisa berubah semudah membalikkan telapak tangan, jadi perlu komunikasi. Saya kalau sama pasangan semuanya diungkapkan, saya tuh begini, cuek, nanti ingetin, kalau enggak romantis jangan tersinggung. Tapi saya coba," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya