Santai Belum Menikah, Tika Panggabean Sebut Hidupnya Tak Semata-Mata Harus Punya Suami

Tika Panggabean
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

JAKARTA –Tika Panggabean, salah satu publik figur yang cukup populer di generasi anak 2000-an. Tak hanya piawai dalam berkomedi dengan bergabung bersama Project Pop, kualitas aktingnya juga sangat patut diperhitungkan.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Sebut saja sitkom OB Office Boy yang tayang di tahun 2006 lalu. Tika Panggabean berperan sebagai Saodah, penguasa Pantry HRD yang galak.

Saodah diketahui sering menyuruh rekan-rekannya seperti Mail, Sayuti dan Susi untuk membelikannya makan dengan uang pribadi mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Tika Panggabean

Photo :
  • instagram Tika

Namun sikapnya berubah ketika sudah memerankan tugasnya sebagai istri di depan suami (diperankan Surya Saputra). Akan tetapi untuk urusan percintaan, Tika Panggabean belum menemukan pendamping hidup.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meski usianya kini telah menginjak 53 tahun. Akan tetapi, dirinya mengaku bahwa dia baik-baik saja meski belum menikah di usianya yang menginjak kepala 5.

"Dengan gue sendiri ternyata banyak hal yang bisa gue eksplor sendiri dan ternyata tanpa suamipun gue masih bisa berjalan dengan baik. Intinya hidup buat aku enggak semata-mata harus berpasangan, berumah tangga, punya suami, tapi bagaimana kualitas diri gue untuk gue sendiri dan orang di sekeliling," kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo.

Tika Panggabean

Photo :
  • IG @botikapanggabean

Di sisi lain, meski sudah memasuki usia yang tak lagi muda. Keluarganya tak 'mem-push-nya' untuk menikah.

"Keluarga inti gue, nyokap, bokap, kakak-kakak gue tuh kita ada di sebuah keluarga yang demokratis. Jadi nyokap, bokap gue enggak pernah push kita soal itu (nikah)," ujarnya.

Namun di satu sisi dia yakin orang tuanya selalu mendoakannya agar segera menikah. Namun seiring berjalannya waktu orang tuanya memahami kondisinya.

"Mungkin dia selalu membawanya pasti dalam doanya, dengan air matanya. Pada akhirnya dia melihat ‘yaudahlah anak gue bahagia, emang belum ketemu'," kata dia.

Memasuki usia 53 tahun, Tika Panggabean juga mengaku bahwa dirinya sudah mengalami menopause sehingga akan sulit baginya memiliki anak di kemudian hari jika bertemu dengan pasangan.

Di sisi lain, dia juga mengaku kurang telaten dalam mengurus anak.

"Jujur gue tuh ga terlalu telaten sama anak kecil, tapi bukan berarti gue benci. Gue selalu berfikir gini ‘kalau gue punya anak, gue bisa jadi ibu yang baik ga ya? Tapi mengingat usia dan biologis kayaknya udah rada susah," kata Tika Panggabean.

"Gue udah menopause loh," kata Tika saat ditanya Melaney apakah dia masih bisa memiliki keturunan atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya