Belum Menikah, Tika Panggabean Makin Senang Sendiri Namun Kadang Merasa Sepi

Tika Panggabean
Sumber :
  • IG @botikapanggabean

JAKARTA – Memasuki usia 53 tahun, Tika Panggabean diketahui masih betah untukS hidup melajang. Meski belum menikah dan memiliki suami, diakui Tika Panggabean seiring berjalannya usia dirinya mengaku makin senang sendiri.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

"Makin berumur ke sini kayak makin seneng sendiri. Maksudnya kayak jalan-jalan sendiri lebih enak kayaknya. Ketika gue sendiri, gue bisa menikmati semua yang gue mau," kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo. Scroll lebih lanjut ya.

Meski begitu Tika Panggabean tak memungkiri bahwa ada kalanya dia merasa kesepian. 

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

"Jujur, waktu gue sama Tyson jauh, walaupun kerjaan banyak, ada waktu kesepian kadang," ungkap  Melaney. 

Viral Wawancara Sandra Dewi yang Sebut Tak Suka Campuri Urusan Suami

"Itu juga terjadi pasti," kata Tika Panggabean.

Namun, wanita 53 tahun yang tergabung dalam group Project Pop punya cara tersendiri untuk mengusir kesepiannya. Mulai dari olahraga hingga banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. 

"Olahraga, kayak gue jalan pagi, nanti ketemu orang, ngobrol. Bukan sok religius, tapi pertolongan Tuhan salah satunya menghibur. Kita juga harus bersyukur sama teknologi, sekarang ada banyak tontonan. Disaat sepi, ya udah pengalihannya nonton," ujarnya.

Sementara itu, Tika juga mengaku tak mempermasalahkan jika harus hidup sendiri. 

"Gue juga mengucap syukur sama Tuhan karena gue orang yang tidak masalah kalau harus sendiri. Sendiri dalam artian melakukan pekerjaan apa pun. Jalan-jalan ke mal sendiri fine, nonton sendiri fine, bahkan traveling di dalam atau luar negeri, gue sendiri juga enggak apa-apa," katanya. 

Alasan Belum Menikah

Tika Pangabean

Photo :
  • IG @botikapanggabean

Tika Panggabean mengaku saat memasuki usia 20 tahunan sudah memiliki keinginan menikah. Bahkan dia sudah memiliki pandangan idealis terkait menikah.

Namun ketika sudah memasuki usia 40 tahun dan belum menikah, dirinya mengaku santai. 

"Tapi sejalan dengan waktu lama-lama kebal. Udah gitu melihat kenyataan rumah tangga teman-teman, tapi kan setiap orang jalannya masing-masing ya. Sekarang udah masuk (usia) 50 yaudah santai aja lah santai," ujarnya. 

Meski begitu, dia mengaku selalu menyelipkan doa agar di kemudian hari bisa diberikan sosok pria sebagai teman hidupnya.

"Dan gue selalu berdoanya mungkin lebih ke 'Tuhan aku itu mau teman hidup, jadi enggak cuma sekedar suami," ucapnya. 

Tika mengungkap alasannya doanya untuk meminta teman hidup bukan suami. 

"Maaf ya kalau aku salah netizen, kita sepakat tidak sepakat ya, suami itu kadang-kadang status, dia sudah bersuami, dia sudah beristri, dia sudah menikah. Kalau buat gue, gue pengen punya teman hidup, teman suka dan duka, bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng, punya teman hidup yang frekuensi harus sama, penting buat gue," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya