Tika Panggabean Ungkap Alasan Belum Menikah di Usia 53 Tahun

Tika Pangabean
Sumber :
  • IG @botikapanggabean

JAKARTA – Personel dari group musik Project Pop Tika Panggabean diketahui telah memasuki usia 53 tahun. Meski telah memasuki usia 53 tahun, dirinya hingga saat ini masih belum menemukan pendamping hidupnya. 

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Masih sendiri, Tika Panggabean mengungkap alasan dirinya belum menikah hingga saat ini. Tampil dalam podcast milik Melaney Ricardo, Tika Panggabean mengungkap beberapa tahun silam saat dirinya menginjak usia 20 tahun-an dia memiliki keinginan untuk menkah. Dia bahkan memiliki pandangan yang idealis tentang rumah tangga. Scroll lebih lanjut ya.

"Mungkin kalau di usia 20 tahun atau 30 tahun mungkin ada lah (keinginan menikah) karena di masa itu lah kita dapet bolak-balik undangan (pernikahan) dari temen-temen kita kan. Terus waktu kita masih di usia 20 tahunan itu punya pandangan yang idealis tentang rumah tangga, nanti gue punya suami, punya anak, gue anterin ke sekolah gitu," katanya.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Namun ketika sudah memasuki usia 40 tahunan, wanita Batak ini mengaku mulai santai dengan urusan pernikahan.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

"Tapi sejalan dengan waktu lama-lama kebal. Udah gitu melihat kenyataan rumah tangga teman-teman, tapi kan setiap orang jalannya masing-masing ya. Sekarang udah masuk (usia) 50 yaudah santai aja lah santai," ujarnya. 

Meski begitu, dia mengaku selalu menyelipkan doa agar di kemudian hari bisa diberikan sosok pria sebagai teman hidupnya.

Tika Panggabean

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Dan gue selalu berdoanya mungkin lebih ke 'Tuhan aku itu mau teman hidup, jadi nggak cuma sekedar suami," ucapnya.

Tika mengungkap alasannya doanya untuk meminta teman hidup bukan suami. 

"Maaf ya kalau aku salah netizen, kita sepakat tidak sepakat ya, suami itu kadang-kadang status, dia sudah bersuami, dia sudah beristri, dia sudah menikah. Kalau buat gue, gue pengen punya teman hidup, teman suka dan duka, bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng, punya teman hidup yang frekuensi harus sama, penting buat gue," jelasnya.

Sementara itu, diungkap personel Project Pop ini saat ini dia juga lebih menikmati hidup bersama dengan keluarganya yang memberikannya kasih sayang dan cinta.

"Gue merasa bahwa gue ada di sisi yang cukup termasuk kakak gue, nyokap gue, kan sekarang kita tinggal bertiga ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya