Kini Bebas Usai Ditahan 4 Tahun 9 Bulan, Jupiter Fortissimo: Pelajaran yang Luar Biasa

Jupiter Fortissimo
Sumber :
  • istimewa

JAKARTA – Lama tidak terdengar kabarnya, aktor Jupiter Fortissimo saat ini mendadak ramai diberitakan lantaran sudah bebas dari tahanan. Diketahui, Jupiter diamankan pihak kepolisian dan ditahan sejak 2019 karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Pada saat hadir menjadi bintang tamu dalam konten podcast YouTube Melaney Ricardo, Jupiter mengungkap dirinya sudah bebas dari penjara sejak tanggal 15 November 2023 lalu.

"(Keluar) dari bulan November tanggal 15. Udah empat bulan ya, 2023," kata Jupiter saat berbincang dengan Melaney Ricardo sebagai host, dikutip VIVA, Jumat, 15 Maret 2024.

Viral Wawancara Sandra Dewi yang Sebut Tak Suka Campuri Urusan Suami

Setelah bebas, Jupiter memilih untuk berdiam terlebih dahulu. Ia merasa kaget dan mengaku sempat merasa belum siap untuk menghadapi dunia lagi. Mengingat, ia ditahan selama 4 tahun 9 bulan, jadi sangat membekas.

"Bertapa, berdiam diri dulu. Karena memang pas baru keluar kaget banget. Sebenarnya degdegan juga dan belum siap sebenarnya aku untuk menghadapi dunia kembali. Karena memang sangat berbekas ya, 4 tahun 9 bulan yang kedua ini," kata Jupiter.

Nikita Mirzani Ungkap Pernah Dibuat Menangis Bahagia Semalaman oleh Rizky Irmansyah

Jupiter pertama kali tersandung kasus narkoba pada 2016 lalu, saat itu ia ditahan dua tahun dan bebas pada 2018. Namun, pada 2019 Jupiter kembali tersandung masalah yang sama dan ditahan selama 4 tahun 9 bulan.

Saat keluar tahanan pada bulan November 2023, Jupiter merasa kagum dengan perubahan yang terjadi, salah satunya dengan perkembangan tekonologi sosial media. Ia sempat bingung mau memulai dari mana. 

"Kalau dijumlahin berarti kan hampir 7 tahun ya di dalam. Jadi pas keluar itu udah ada kereta, waw udah ada ini, waw udah ada jembatan, udah ada ini segala macam," kata Jupiter. 

"Terus pas gua liatin segala macam, apalagi perkembangan media sosial. Ya sempat linglung gitu, mulai dari mana. Jadi mulai dari mana, mulai dari mana tapi ya akhirnya itu mulai dari menerima diri sendiri," tambahnya.

Jupiter mengambil sisi positif dari apa yang dialaminya. Ia menganggap itu sebagai bentuk pelajaran berharga. "Itu pelajaran yang luar biasa," kata Jupiter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya