Putuskan Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi Bicara Soal Pekerjaan dan Bisnis di Indonesia

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

JAKARTA – Oki Setiana Dewi mengumumkan akan pindah ke Mesir. Tidak sendiri, ia akan memboyong kedua anak perempuannya. Tujuan mereka pindah karena ingin melanjutkan pendidikan di Mesir. Kepindahan itu dilakukan secara bertahap, setelah Oki dan kedua anak perempuannya, nanti akan menyusul sang suami, Ory Vitrio dan kedua anak laki-lakinya juga ikut pindah ke Mesir. 

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Oki mengungkap, kepindahannya ke Mesir tidak direncanakan secara mendadak. Persiapan itu sudah dilakukan selama bertahun-tahun.

"Alasan kenapa kita mau pindah ke Mesir sebenarnya ini bukan mendadak, sebenarnya ini sudah dipersiapkan dari bertahun-tahun yang lalu," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Maret 2024.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Setelah pindah ke Mesir nanti, wanita kelahiran Batam itu mengungkap dirinya akan bolak-balik ke Indonesia. Hal itu dikarenakan, Oki memiliki pekerjaan dan juga bisnis di Indonesia yang harus ia kerjakan dan kontrol. Nantinya, Oki akan bolak-balik Indonesia - Mesir.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

"Saya juga orang yang bolak balik Indonesia - Mesir, di Indonesia tentu kalau ada dakwah, kalau ada beberapa pekerjaan, ada beberapa bisnis yang masih harus terus dikerjakan dikontrol gitu kan, dihadiri. Tapi pindah ke Mesir ini bukan berarti saya gak pulang-pulang ke Indonesia gitu," kata Oki.

Selain pekerjaan dan bisnis, Oki juta mengungkap keluarga besarnya berada di Indonesia. Maka dari itu, ia akan akan bolak-balik jika nanti sudah pindah ke Mesir. 

"Keluarga-keluarga masih di Indonesia, jadi bukan, tinggal di sana ya, tetapi bolak balik," kata Oki.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Oki jelang kepindahannya ke Mesir, salah satunya persiapan dalam hal melancarkan bahasa Arab.

"Persiapannya tentu banyak ya teman-teman bukan hanya finansial tetapi persiapan ilmu dan persiapan mental. Persiapan ilmu karena di sana wajib berbahasa Arab di sekolahnya juga berbahasa Arab. Jadi saya dan anak masih mempersiapkan diri menggunakan bahasa Arab," kata Oki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya