Oki Setiana Dewi Umumkan Bakal Pindah ke Mesir Boyong Keluarga

Keluarga Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

JAKARTA  – Oki Setiana Dewi mengumumkan bahwa dirinya akan pindah ke Mesir. Oki memutuskan pindah ke Mesir dengan alasan untuk melanjutkan pendidikan. Tidak sendiri, Oki akan mengajak serta kedua anak perempuannya yakni Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah, untuk ikut pindah dan bersekolah di sana.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Temen-temen mohon doanya, Insyaa Allah ba'da haji, saya, Maryam dan Khadeejah akan pindah ke Mesir untuk melanjutkan sekolah di sana," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Kepindahan memang untuk belajar, saya belajar, anak-anak pun belajar," tambahnya.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Oki dan kedua anak perempuannya pindah terlebih dahulu. Lalu setelah itu, secara bertahap sang suami, Ory Vitrio dan kedua putranya, Ibrahim Muhammad Abdullah dan Sulaiman Ali Abdullah, juga akan ikut menyusul pindah ke Mesir.

"Saya, Maryam dan Khadeejah pergi terlebih dahulu, nanti di tahun-tahun berikutnya anak-anak lain menyusul," kata Oki.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Oki dan keluarga sudah melakukan berbagai persiapan untuk kepindahannya itu, salah satu yang mereka siapakan adalah belajar bahasa Arab. Menurut Oki, hal itu tidak mudah, ia sampai menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Arab yang ada di Jakarta.

"Sekarang lagi persiapan, persiapan tidak hanya soal dana saja, tapi bahasa Arab, keilmuan juga. Persiapan paling ribet bahasa Arab, makanya anak-anak saya pindahkan ke sekolah Arab di Jakarta," kata Oki.

Selain itu, Oki juga melakukan persiapan secara hati. Ia memahami tidak mudah untuk pindah negara, terlebih mereka pindah secara bertahap. 

"Kedua persiapan hati, karena tidak mudah pindah ke suatu negara, apalagi belum bisa membawa keluarga penuh, pindah secara bertahap," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya