Bela Menantu yang Bekerja, Mamah Dedeh Tuai Pujian Warganet

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Repro Vice

JAKARTA – Pada Jumat, 29 Desember 2023, nama Mamah Dedeh tiba-tiba menduduki peringkat teratas dalam trending topic di platform Twitter, atau X. Kejadian ini ternyata terkait dengan respons yang diberikan oleh sang ustazah terhadap pertanyaan seorang ibu.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Dalam sebuah video yang viral, seorang ibu menyampaikan kekhawatiran terkait menantunya yang dianggap malas dalam melakukan tugas rumah. Ia mengeluh bahwa meskipun anaknya dan menantunya bekerja, setelah pulang kerja, menantunya tidak berkontribusi dalam urusan rumah tangga. Scroll lebih lanjut ya.

"Sama saya sayang, sama suami sayang, tapi masa bodo sama urusan rumah. Itu begimana solusinya?" keluh sang ibu.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Menanggapi pertanyaan tersebut, Mamah Dedeh bertanya apakah menantu tersebut telah bekerja sebelum menikah atau tidak.

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

"Saya tanya, waktu mereka menikah, anak Anda tahu nggak bininya bekerja?" tanya Mamah Dedeh.

Bukan menyalahkan menantu, Mamah Dedeh justru menyentuh peran sang mertua dalam keluarga.

"Ya sudah resiko, dia kepala keluarga, cari orang buat ngurus rumah tangga karena dia kepala keluarga. Nyalahin mantu mulu, salah ente. Gede kepalanya tuh anak Anda," papar Mamah Dedeh.

"Jadi punten tugas kita orangtua, nasihati anak, nasihati mantu, tapi jangan karena anak dibelain," tambahnya dengan tegas.

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @rumahmamahdedeh_tvone

Nasihat yang diberikan oleh Mamah Dedeh ini kemudian diunggah ulang oleh akun @tanyakanrl di Twitter dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen, sehingga menjadi trending di platform X.

"Jawaban Mama Dedeh tidak sesuai ekspektasi ibunya," komentar salah satu netizen.

Itu ibu2 yang tanya pengenya punya mantu rasa pembantu, kerja iya jadi pembantu iya anaknya yang jadi raja. Semoga dijauhkan dari mertua modelan kayak gitu Aamiin.

Doa yang kenceng supaya mertua kita menerima segala kurang lebihnya kita sebagai istri, karena anak laki lakinya pun banyak tingkahnya dan banyak salahnya juga, jadi sebaiknya saling memahami tanpa banyak menuntut
Bersyukur nggak sih punya menantu yang mau ikutan kerja? Harusnya bercermin kenapa menantu ikut kerja? Kan tandanya suaminya gabisa memenuhi kebutuhan keluarganya? Gimana dah?
,” komentar lainnya.

"Nyalahin mantu mulu, salah ente" wkakakak puas bgt kasarannya mah dia pengennya mantunya kerja tp harus bisa ngurus rumah jg sementara anaknya leha² aja abis pulang kerja. Padahal blm tentu jg mantunya masa bodo, bisa aja emg urusan pekerjaan rumah mereka bagi tugas,” ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya