Alasan Deddy Corbuzier Gak Mau Rayakan Tahun Baru, Ayah Meninggal Gara-gara Kembang Api

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG @mastercorbuzier

VIVA Showbiz – Perayaan Tahun Baru biasanya selalu dinanti karena banyak orang yang ingin berkumpul bersama untuk bersuka cita. Bahkan di berbagai daerah di Indonesia mengadakan pesta rakyat sebagai wujud menyambut Tahun Baru yang diharapkan bisa jadi lebih baik.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun hal ini rupanya tidak berlaku bagi Deddy Corbuzier. Suami Sabrina Chairunnisa itu punya pengalaman pahit di Tahun Baru yang membuatnya enggan bersenang-senang di hari itu sampai saat ini. Apa itu? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Deddy Corbuzier rupanya kehilangan sang ayah tepat pada tahun baru sekitar 16 tahun silam. Oleh karena itu, kenangan buruk akan perayaan Tahun Baru masih membayanginya sampai saat ini hingga membuatnya tak mau melakukan perayaan apapun.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

"Bapak gue meninggal tahun 2007, pas tanggal 1 Januari, tahun baru. Jadi makanya gue gak pernah ngerayain Tahun Baru," kata Deddy Corbuzier, mengutip video YouTubenya, Jumat 29 Desember 2023.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Bagi Deddy Corbuzier, masih tergambar dengan sangat jelas bagaimana momen ketika ia menemani sang ayah yang terbaring lemah di rumah sakit. Beruntungnya, saat itu Deddy Corbuzier ada di sisi sang ayah ketika ajal menjemput. Maka dari itu, ketika orang lain di luar sana merayakan kebahagiaan, Deddy Corbuzier justru sedang berduka cita di malam Tahun Baru.

"Gue keinget setiap Tahun Baru, gue di rumah sakit nungguin bapak gue sampai meninggal. Jadi waktu kembang api dor-dor, bapak gue meninggal," jelasnya.

Tetapi, Deddy Corbuzier justru menyebutkan bahwa kemungkinan sang ayah meninggal dunia karena kaget mendengar suara kembang api. Pasalnya, saat itu jantung sang ayah memang sudah mulai lemah lalu seketika berhenti saat mendengar suara ledakan kembang api.

"Kayaknya gara-gara kembang api deh (bapaknya meninggal)," kata Deddy Cobruzier.

"Jadi bapak gue meninggal pas Tahun Baru. Kembang api der-der jantung setop di rumah sakit," sambungnya.

Deddy Corbuzier memang sangat dekat dengan ayah kandungnya tersebut yang bernama Omar Sundjojo. Setelah ditinggal sang ayah untuk selamanya, butuh waktu hingga satu tahun bagi Deddy Corbuzier kembali bangkit dan mengikhlaskan kepergiannya.

Sebelum meninggal, sang ayah sudah menunjukkan progres yang cukup baik di mana ia bisa duduk dan berjalan. Sang ayah bahkan sempat mengajak mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny, menonton film di bioskop. Sayangnya hal itu belum sempat terwujud karena sang ayah terlebih dahulu meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya