Viral Joget di Posko Pengungsian, Biduan Ucie Sucita Beri Penjelasan Begini

Biduan Ucie Sucita
Sumber :
  • Instagram

VIVA ShowbizUcie Sucita yang merupakan biduan dangdut Tanah Air memberikan klarifikasi terkait kontroversi yang muncul setelah aksinya dangdutan di tenda pengungsi korban gempa.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Dalam situasi yang menuai hujatan publik, Ucie Sucita mencoba menjelaskan alasannya di balik keputusannya tampil di tenda para pengungsi gempa Sumedang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Seperti yang dilansir laman JagoDangdut, kontroversi pun muncul ketika Ucie Sucita hadiri langsung ke tenda pengungsian korban gempa di Sumedang, Jawa Barat.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Ucie Sucita

Photo :
  • IG @ucie_sucita

Meskipun niatnya tulus untuk menghibur para korban gempa, Ucie Sucita malah dihujat oleh sebagian warganet.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Ucie Sucita menyayangkan kabar miring yang menyerang keberadaannya di tenda pengungsi korban gempa. Meski bertujuan menghibur, aksinya dianggap tak beretika dan mengundang cibiran publik.

Usai momen yang ramai menuai perbincangan itu, akhirnya Ucie pun memberikan keterangan kalrifikasinya.

Menurut Ucie Sucita, niat tulusnya untuk menyanyi di dalam tenda pengungsi adalah sebagai bentuk dukungan dan kebahagiaan bagi masyarakat yang tengah mengalami musibah.

Kendati demikian, respons negatif dari warganet membuatnya merasa kecewa.

“Saya jujur ya ada sedikit sedih dan kecewa karena kebanyakan yang menghujat itu anak-anak gen z Sumedang. Saya emangkan asli orang Sumedang dan saya pengin kayak duh jujur saya sedih kok mentalnya begitu, kok hanya melihat sebelah mata,” ujar Ucie Sucita.

Ucie Sucita

Photo :
  • Ist

Penyanyi dangdut ini juga menyoroti komentar pedas dan ejekan melalui media sosial yang dinilai kurang bijak dan tidak memahami situasi sebenarnya.

Meskipun ada potongan video yang menunjukkan antusiasme beberapa korban gempa yang turut bergembira dengan aksi dangdutnya, Ucie Sucita tetap merasa disalahpahami.

“Saya sebenarnya lebih care tapi kok bisa, bahasanya kaya influencer Sumedang kenapa dia menghujat, kalau menghujat bahasa lebih 'kak sebaiknya bla bla bla' gituloh ini bahasanya engga enak aja,” ungkapnya.

Meski mendapat kritik, Ucie Sucita tetap mempertahankan niat baiknya untuk membantu kampung halamannya yang sedang dilanda musibah gempa bumi.

Keputusannya menyanyi di tenda pengungsi didasari oleh permintaan langsung dari para korban gempa yang menginginkan hiburan.

Dengan menjelaskan niat baiknya dan menyampaikan kekecewaannya terhadap hujatan yang dialaminya, Ucie Sucita berharap dapat meredam kontroversi dan tetap fokus pada tujuan positif dari aksi kemanusiaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya