Bangun Rumah Suasana Villa, Berapa Biaya yang Dikeluarkan Mona Ratuliu?

Mona Ratuliu.
Sumber :
  • Instagram @monaratuliu

JAKARTA  – Mona Ratuliu dan sang suami, Indra Brasco saat ini sedang membangun rumah. Sebelumnya, Mona dan Indra bersama anak-anak tinggal di apartemen, mereka sekarang sedang membangun rumah untuk ditempati.

Tips Liburan Budget-Friendly Agar Kantong Tetap Sehat

Saat ditemui di JCC Senayan Jakarta, Mona bercerita mengenai progres pembangunan rumah mereka itu. Diakui Mona, saat ini proses pembangunan masih berjalan dan telah memakan waktu cukup lama dari target awal.

"Target awal sebenarnya cuma 6 bulan, tapi ini udah hampir 3 tahun belum selesai. Mungkin karena banyak mau juga kali ya, tanggung ah kalau bangun kan tanggung ya. Maksudnya jelek sama bagus biayanya mirip-mirip karena tetap ngecat juga, tetap ada semen, tetap ada bata juga. Jadi akhirnya ya sudah nanggung deh sekalian dibagusin," kata Mona Ratuliu, Minggu, 7 Januari 2024. 

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Diungkap Mona, rumah barunya itu mengusung konsep resort dengan di dalamnya ada kolam renang. Rumah Mona menghadirkan unsur-unsur alam seperti batu dan kayu. Rumah itu dibangun Mona terinspirasi ketika ia menginap di villa.

Jelang Ramadan, Natalie Sarah Digaet Program Special Campaign Furniture Ternama

"Konsepnya tuh sebenarnya lebih ke resort kali ya. Jadi ya karena ada kolam renang juga di situ terus kita tuh nggak suka banget sama konsep yang mewah karena konsep mewah lumayan bikin kaku gitulah, kita ngobrol tuh kayak ada sekat gitu misalnya terlalu gimana gitu jadi kita penginnya lebih hangat, banyak unsur kayunya, ada unsur batu juga yang nuansanya lebih ke warna-warna alam," ucap Mona.

"Ya inspirasinya ya kalau kita nginep di villa tuh kayaknya seru gitu ya jadi ya pengennya suasananya kayak gitu. Karena aku sama keluarga semuanya tipe orang yang betah di rumah jadi pengennya rumahnya dibagusin supaya semakin betah di rumah," tambahnya.

Saat ditanya perihal budget atau biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah itu, Mona enggan membeberkan dengan detail. Namun ia mengungkap, biaya itu naik sampai empat kali lipat dari biaya awal.

"Budget kayaknya nggak bisa disebut tapi pokoknya 3 sampai 4 kali lipat daripada budget awal. Jadi tuh budget awal sekian, ternyata berlipat-lipat, banyak banget yang nggak kehitung ya terutama yang kecil-kecil," kata Mona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya