Pangeran Mateen Sah Nikahi Anisha Rosnah, Identitas Sang Istri Terkuak

Pangeran Mateen resmi menikah
Sumber :
  • YouTube

Brunei Darussalam – Pangeran Mateen, salah satu bujangan putra dari Sultan Hassanal Bolkiah, menikahi tunangannya pada 11 Januari sebagai bagian dari perayaan 10 hari yang mewah di kesultanan kaya minyak tersebut. Upacara pernikahan ini dilaksanakan secara Islami. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Pangeran Mateen berusia 32 tahun menikahi Yang Mulia Anisha Rosnah yang berusia 29 tahun dan berasal dari kalangan orang biasa-biasa saja. Pernikahan ini diadakan di dalam masjid berkubah emas di ibu kota Bandar Seri Begawan. Pangeran Mateen adalah anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah. 

Sultan Hassanal Bolkiah merupakan raja yang paling lama memerintah di dunia dan pernah menjadi orang terkaya di dunia. Sementara itu, Pengantin wanitanya adalah cucu dari salah satu penasihat utama kerajaan yang dilaporkan memiliki bisnis fesyen dan pariwisata.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Pangeran Mateen resmi menikah

Photo :
  • YouTube

Pangeran Mateen, mengenakan pakaian tradisional berwarna putih berhiaskan motif berbentuk berlian dan hiasan kepala yang serasi, diantar ke masjid dengan sedan mewah. Dia duduk di atas bantal kuning yang ditinggikan di depan seorang imam yang memimpin upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan dan kerabat serta tamu lainnya.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Setelahnya, Pangeran Mateen menghampiri ayahnya dan mencium tangannya. Perayaan pernikahan kerajaan mencapai puncaknya pada 14 Januari dengan upacara gemerlap di istana dengan 1.788 kamar dan prosesi yang rumit. Daftar tamu yang diundang mencakup keluarga kerajaan internasional dan para pemimpin politik.

“Ini seperti dongeng,” kata mahasiswa Syahida Wafa Mohamed Shah, pada 10 Januari, di dekat Masjid Omar Ali Saifuddien, tempat pernikahan tersebut dilangsungkan yang dilansir dari The Strait Times. 

Banyak warga Brunei berencana untuk berbaris di jalan-jalan untuk prosesi pada tanggal 14 Januari, ketika pasangan tersebut akan lewat dengan kereta kerajaan. 

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram @royal_lovelysdays

Meskipun Pangeran Mateen kemungkinan besar tidak akan pernah naik takhta, penampilan idola pertunjukan siangnya dan banyaknya pengikut di media sosial telah menjadikannya salah satu anggota keluarga kerajaan yang paling terkenal.

Kemegahan dan kemegahan kerajaan menyoroti kekayaan luar biasa negara kecil ini, yang hampir seluruhnya berasal dari cadangan minyak yang sangat besar. Sebidang tanah di tepi utara pulau Kalimantan, Brunei dipengaruhi oleh agama Buddha dan Hindu sebelum para penguasanya masuk Islam pada abad ke-14. 

Negara ini berada di bawah kekuasaan Inggris pada abad ke-19 dan memperoleh kemerdekaan pada tahun 1984. Sebuah monarki absolut dengan hukum Islam yang ketat dan populasi hanya sekitar 450.000 orang, Brunei adalah salah satu negara terkaya di dunia.

Produk domestik bruto per kapita tahunannya hampir US$36.000 (Rp560 juta), menurut Dana Moneter Internasional. Meskipun Sultan Bolkiah telah lama kehilangan gelar orang terkaya di dunia karena menjadi miliarder teknologi, kekayaannya tetap menjadi legenda.

Ia dilaporkan memiliki banyak koleksi kendaraan mewah, dan kediaman resminya di tepi sungai adalah salah satu istana terbesar di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya