Terungkap, Alasan Catherine Wilson Gugat Cerai Balik Idham Masse

Catherine Wilson.
Sumber :
  • Instagram @cathrinewilson.

DEPOK – Kabar mengejutkan datang dari Catherine Wilson, yang ternyata sudah menggugat cerai sang suami, Idham Masse. Catherine mendaftarkan gugatan cerai itu pada 24 Desember 2023 ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Catherine kini menggugat cerai balik Idham, sebelumnya Idham yang menggugat cerai Catherine terlebih dahulu. Idham Masse mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 9 Oktober 2023 lalu. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya. 

Namun, permohonan cerai itu digugurkan karena pihak penggugat tidak pernah hadir dalam persidangan. Pihak tergugat juga saat itu tidak pernah hadir. Sampai akhirnya, kini giliran Catherine yang mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Minta Maaf ke Ria Ricis, Teuku Ryan: Saya Bukan Manusia yang Sempurna

Lantas, apa alasan Catherine Wilson sampai akhirnya menggugat cerai balik Idham Masse? Saat ditanya, kuasa hukum Catherine, Dody Hariyanto memberi penjelasan. 

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

"Nah pertanyaan pertama alasan mengajukan gugatan itu karena kehidupannya sendiri sudah terpisah. Catherine ada di Jakarta, suaminya sebagai legislator di Sulawesi, anggota dewan. Mungkin ini punya kesibukan masing-masing dan akhirnya mereka bersepakat, bagaimana tidak paham detailnya Catherine balik ke rumah orang tuanya di Depok dan Pak Idham masih di Sulawesi," kata Dody di Pengadilan Agama Depok, Rabu, 10 Januari 2024.

Karena terpisah jarak tempat tinggal yang jauh membuat hubungan Catherine dan Idham menjadi tidak harmonis. Keduanya juga sudah lama tidak tinggal satu rumah.

"Kalau namanya percekcokan dalam rumah tangga tentunya ini kan jelas dengan tidak satu rumah dan sudah pisah ranjang, dan pisah rumah, dan tidak tinggal dalam satu atap itu sudah dipastikan bahwa mereka sudah tidak ada keharmonisan," kata Dody.

"Kalau pisahnya sendiri sudah lebih kurang hampir setahun," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya