Jauh dari Perkiraan, Mahar Nikah Pangeran Mateen Bukan Angka Unik dan Jumlahnya Tak Fantastis

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah
Sumber :
  • Instagram

BANDAR SERI BEGAWANPangeran Abdul Mateen melepas status lajangnya setelah resmi menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam pada Kamis 11 Januari 2024. Keduanya melangsungkan acara pernikahan di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dalam proses akad nikah, anak Sultan Brunei Darussalam itu terlihat mengenakan baju adat Brunei berwarna putih dengan benang perak yang membuatnya terlihat mewah dan gemerlapan. Ia juga memakai penutup kepala dengan warna senada. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Pangeran Mateen duduk dengan tegap di hadapan penghulu untuk mengucap ijab kabul dengan sangat lancar. Ketegangan terlihat dari raut wajah Pangeran Mateen namun ia berhasil mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pangeran Mateen resmi menikah

Photo :
  • YouTube

Banyak orang yang mengantisipasi bagaimana pernikahan seorang pangeran kerajaan akan berlangsung. Oleh sebab itu, jumlah mahar yang diberikan oleh Pangeran Mateen pun menjadi sorotan. Ia memberikan mahar sebanyak 1.000 Ringgit Brunei secara tunai atau sekitar Rp11,7 juta.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

"Engkaulah terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai," ucap Pangeran Mateen, mengutip video Instagram @tmski.updates, Kamis 11 Januari 2024.

Jumlah mahar yang diberikan cukup sederhana dibandingkan dengan bagaimana kehidupan mewah dan latar belakang keluarga sang pangeran. Mengingat ia adalah seorang putra kerajaan, tidak sedikit netizen yang mengharapkan jumlah lebih fantastis.

Nominal mahar tersebut juga tidak dibuat seperti menyesuaikan dengan tanggal pernikahan maupun tanggal-tanggal yang spesial bagi mereka berdua. Jumlah mahar tersebut hanya genap 1.000 Ringgit tanpa ada angka-angka unik yang menyertainya.

Meski begitu, banyak orang yang mendoakan rumah tangga Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah dilimpahkan kebahagiaan.

"Semoga bahagia Prince Mateen dan istri Dayang Anisha Rosnah Adam," komentar seorang netizen.

"Asalamualaikum semoga Allah permudahkan urusan Tengku syukur Alhamdulillah," kata yang lain.

"Alhamdulillah congrats Prince Mateen dan Anisha," timpal yang lain.

Sebelumnya, Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah baru saja melakukan 'Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja', di mana mereka diberkati oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, dan anggota keluarga kerajaan lainnya di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam pada Rabu malam 10 Januari 2024. 

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha telah direncanakan sejak awal Oktober 2023. Acara pernikahan ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 7 Januari hingga 16 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya