Presiden Jokowi Hadir di Acara Pernikahan Prince Mateen dan Anisha Roshah di Brunei Darussalam

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyambut kunjungan pemimpin Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah (kedua kanan) didampingi Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen Bolkiah di Istana Merdeka.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA ShowbizPresiden Jokowi telah menghadiri acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di Brunei Darussalam hari ini. Seperti diketahui, royal wedding pertama di tahun 2024 itu digelar selama 10 hari mulai dari tanggal 7-16 Januari 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Ada berbagai prosesi upacara adat yang diadakan oleh Sultan Brunei dalam rangka merayakan pernikahan anaknya tersebut. Untuk acara kali ini, beragendakan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Presiden Jokowi pun langsung hadir ke acara resepsi ini yang diadakan di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presiden RI tersebut nampak rapi dengan setelan jas berwarna biru tua dan kemeja putih. Setibanya di istana, Jokowi langsung disambut oleh rombongan keluarga mempelai pria.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Terlihat putra pertama sekaligus pewaris tahta Sultan Brunei, yakni Pangeran Al-Muhtadee Billah dan sang Istri. Pangeran Al-Muhtadee terus berada di sebelah Presiden Jokowi sampai membawanya ke ruang utama acara.

"Pak Jokowi dan Duli Pengiran Muda Mahkota Haji Al Muhtadee berangkat menghadiri istiadat Bersanding Pengantin Diraja Brunei Prince Mateen," tulis unggahan @aziz_kurniawan1 di TikTok, dikutip Minggu 14 Januari 2024.

Tidak sendirian, Presiden Jokowi hadir dalam acara terhormat itu bersama dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang memakai kebaya beskap berwarna hitam dengan hiasan keemasan.

Selama berjalan memasuki area istana, Presiden Jokowi nampak mengobrol dengan Pangeran Al Muhtadee. Keduanya nampak begitu dekat seolah merupakan kawan lama yang baru berjumpa lagi.

Sebagai informasi, telah resmi menikah dengan wanita yang menjadi pujaan hatinya, Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam dalam sebuah akad nikah yang berlangsung pada hari ini Kamis, 11 Januari 2024.

Dalam momen pernikahannya, Pangeran Mateen tampil memukau mengenakan pakaian adat Brunei Darussalam berwarna putih, sementara tempat duduknya dihiasi bantal berwarna emas.

Dengan penuh haru, Pangeran Mateen mengucapkan ijab kabul dengan mahar fantastis sebesar 1.000 ringgit tunai untuk istrinya, Anisha Rosnah.

Resepsi penikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram

Perkiraan harta kekayaan bersih hampir US$28 miliar setara Rp435 triliun dibuktikan dengan beberapa jet miliknya, ratusan Rolls Royce dan Ferrari, serta sebuah istana dengan 1.700 kamar.

Pangeran Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan. Sedangkan Anisha Rosnah adalah cucu dari salah satu penasihat khusus Sultan, Pehin Dato Isa, ketua pendiri Royal Brunei Airlines.

Laporan media mengatakan Anisha Rosnah menjalankan merek fesyen bernama Silk Collective dan memiliki perusahaan pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya