Kronologi Meninggalnya Ibunda Maxime Bouttier, Tutup Usia Saat di Rumah Luna Maya

Pemakaman Ibunda Maxime Bouttier
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA – Ibunda Maxime Bouttier, Siti Purwati meninggal dunia pada Minggu 14 Januari 2024. Jenazah Siti Purwati sendiri dimakamkan Senin siang, 15 Januari 2023 di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Insiden meninggalnya ibunda Maxime Bouttier ini terjadi saat Siti Purwati tengah berada di rumah Luna Maya. Hal ini diungkap langsung oleh kakak Siti Purwati, Purwadi.

"Mamah Maxime ini adik saya, di bawah saya. Mamah Maxime ini adik saya yang kedua. Meninggal di rumah mbak Luna Maya," kata dia dikutip dari tayangan YouTube.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Lebih lanjut, diungkap Purwadi bahwa adiknya itu sempat meningap selama dua malam di rumah Luna Maya. Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya Minggu kemarin.

"Memang mbak Luna cuman ingin tinggal di rumah hanya dua malam," kata dia.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Luna Maya di pemakaman ibunda Maxime Bouttier

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Sementara itu, sebelum menginap di rumah Luna Maya, Almarhumah Siti Purwati ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama sepekan.

Diungkap Purwadi, adik kedua perempuannya itu memang sudah lama mengidap sakit. Terakhir, Siti Purwati sempat menjalani operasi pemasangan ring jantung. Namun kondisinya selama beberapa waktu belakangan ini menurun.

"Memang sakit sudah cukup lama, pertama operasi ring jantungnya. Memang sangat luar biasa," ujar dia.

Dijelaskan paman Maxime Bouttier ini masalah jantung yang diidap mendiang adiknya sempat merambat ke ginjal. Lantaran hal itu, mendiang ibunda Maxime sempat menjalani cuci darah.

"Terakhir kemarin sudah parah sekali akhirnya masuk ke ginjal, bahkan sempat cuci darah,"katanya.

Bahkan beberapa waktu lalu, proses cuci darah ini kata Purwadi sempat gagal. Hingga membuat Siti Purwati mendapatkan perawatan intens dengan dipasang sejumlah alat di tubuhnya.

Namun diungkap Purwadi, mendiang adiknya itu meminta seluruh keluarga ikhlas dan memohon izin untuk pulang.

"Tapi gagal cuci darahnya, beliau sangat ikhlas ingin dilepas semua peralatannya. Kami tidak percaya dia minta pulang, akhirnya kami sekeluarga bawa mama Maxime pulang. Meninggal di rumah mbak Luna Maya," kata dia.

 Sementara itu, Luna Maya juga terlihat hadir dalam acara pemakaman ibunda Maxime Bouttier. Dirinya juga terlihat selalu berada di dekat sang kekasih dan memberikan dukungan untuknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya