7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan yang Mundur dari Acara TV dan Pamit ke Luar Negeri

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan membagikan kabar mengejutkan kepada publik baru-baru ini. Pasca memutuskan untuk pamit dari program acara TV setelah ditegur KPI, desainer dan presenter kondang ini juga pamit untuk pergi ke luar negeri. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam pernyataannya yang beredar di media sosial, Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun ini membagikan rencananya untuk pergi ke luar negeri. Apakah Igun akan berkarier di luar negeri untuk menandai capaian baru untuk menambah sumber kekayaannya yang semakin beragam?

Seperti diketahui, Ivan Gunawan selain dikenal sebagai host dan desainer, dia juga merupakan sosok yang senang berbisnis. Yuk, simak, sumber kekayaan dari Ivan Gunawan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

1. Presenter Acara TV

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan
Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Sejak memulai karier televisinya pada tahun 1997, Ivan Gunawan telah menjadi wajah yang dikenal dalam berbagai jenis program, termasuk komedi, fashion, musik, dan ajang pencarian bakat. Keunikan gaya kocaknya membuatnya populer di mata penonton. 

Salah satu program acaranya yang paling terkenal adalah Brownies, yang dibawakan oleh Igun bersama rekan sesama artis lainnya seperti, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Wendy Cagur. Namun, kini Igun memutuskan untuk mundur dari acara tersebut. 

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram @ivan_gunawan.

Profesi utama Ivan Gunawan adalah sebagai perancang busana. Keahliannya dalam merancang busana telah membuatnya menjadi favorit banyak selebriti Indonesia. Desain busana pengantinnya sangat terkenal, dan Igun seringkali menjadi pilihan para artis untuk tampil dengan gaya memukau. 

3. Bisnis Fashion

Ivan Gunawan

Photo :
  • ist

Ivan Gunawan memiliki berbagai brand fashion dengan target pasar yang beragam, mulai dari harga terjangkau hingga mewah. Beberapa brand miliknya termasuk Mandjha By Ivan Gunawan, Minime Kidz, Khalif Menswear, Jajaka x Ivan Gunawan, dan fashion muslim PRIVE.

4. Brand Kecantikan

Selain berkecimpung di dunia fashion, Ivan Gunawan juga merambah industri kecantikan dengan meluncurkan brand kosmetik bernama sesuai namanya. Produk-produk kecantikan ini tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga berhasil masuk ke pasar internasional, seperti Thailand.

Ivan Gunawan

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Dengan lebih dari 32 juta pengikut di akun Instagramnya, Igun sering mendapatkan tawaran endorsement. Selain mempromosikan bisnisnya sendiri, dia juga menerima tawaran untuk berbagai produk, termasuk fashion, kecantikan, dan kuliner. Endorsement sendiri menambah pundi-pundi cuannya dan tentu tidak sedikit, melihat jumlah pengikut yang dimilikinya. 

6. Bisnis Kuliner

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Mengikuti tren bisnis kuliner, Igun memulai usaha Jajanan Mak Igun yang menawarkan berbagai varian peyek dan Bakso Aci instan. Produk-produk ini mendapatkan sambutan positif dari konsumennya. 

7. Bisnis Kafe

Ivan Gunawan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Inovatif dalam bisnis, Ivan Gunawan juga membuka kafe bernama Kopi Kedjora. Dengan beberapa cabang di Jakarta, kafe ini menawarkan minuman kopi dan cemilan kekinian, menarik banyak anak muda untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya