Ria Ricis Gugat Cerai Karena Nafkah Anak, Ucapan Tak Cari Pria Kaya Raya Diungkit

Teuku Ryan dan Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan kabar Ria Ricis melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Teuku Ryan. Gugatan tersebut diajukan oleh ibu satu anak tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, 30 Januari 2024. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Gugatan ini terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS dan dikonfirmasi langsung oleh Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa gugatan ini diajukan Ria Ricis karena ada masalah dalam nafkah anak. 

“Alasan cerainya secara spesifik memang ada, cuma baru secara global saja. Intinya, bahwa antara penggugat dan tergugat telah terikat dalam perkawinan dan perkawinan itu terjadi peristiwa lahirnya anak,” ungkap Taslimah seperti dilansir akun TikTok @mata_lelak1.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Ria Ricis

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Penggugat meminta dia menjadi pengasuh anak tersebut, serta penggugat juga mendalilkan dalam kehidupan mengasuh anak ada biaya hidup. Maka dia juga mengajukan hak asuh anak dan nafkah," lanjut Taslimah. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Sontak saja penjelasan dari Taslimah mengenai alasan Ria Ricis melayangkan gugatan cerai tersebut membuat warganet teringat dengan ucapan sang YouTuber sebelum bertemu Ryan. Pada saat itu, Ria Ricis mengaku tidak membutuhkan suami yang kaya raya

"Dulu di bangga banggain skrg malah di gugat gara2 materi... seblm nikah kan udh tau Ryan kerja nya ap.. knp masih di terima.. gak jelas," kata warganet. 

"Dari awal kan udah tau ekonomi s cowok nya gmna ya Allah," timpal yang lain. 

"Wajah ganteng ga ngaruh, yg penting bnyak uang," imbuh warganet. 

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • IG @riaricis1795

Untuk diketahui, Ria Ricis sempat mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mencari sosok suami yang kaya raya. Pengakuan tersebut berawal setelah Teuku Ryan menyinggung soal Ria Ricis yang mau menerima dirinya apa adanya mengingat dia bukan berasal dari kalangan artis. 

Teuku Ryan juga pada saat itu masih memiliki penghasilan yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan adik Oki Setiana Dewi tersebut. Ria Ricis mengaku dirinya tak mempermasalahkan penghasilan sang suami yang lebih rendah dari dirinya. 

Ricis saat itu mengatakan bahwa ia hanya mencari sosok suami yang mau menikah dengan dirinya. Ia juga hanya menginginkan sosok pria yang mau diajak bekerja sama ketimbang mencari pria kaya raya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya