Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • Instagram @ustad_solmed

Jakarta – Ustaz Solmed belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran memamerkan rumah mewah seharga Rp80 miliar yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ia bisa membangun rumah mewah tersebut karena memiliki usaha yang dijalankan, salah satunya bisnis rokok herbal

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Pendakwah berusia 40 tahun tersebut menggeluti bisnis rokok herbal lantaran ada tetangga yang meminta beras ketika pandemi Covid-19 lalu. Solmed bercerita bahwa seseorang tersebut datang ke rumahnya sembari membawa rokok. 

Melihat kejadian itu, ia merasa heran kepada seseorang lebih mampu beli rokok ketimbang beras untuk makan. Saat itu, ia menyadari bahwa kebutuhan orang soal rokok, yang mana orang tidak mampu beli beras, tapi punya jatah untuk membeli sebuah rokok. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Ustaz Solmed bersama keluarga berpose di depan villa mewahnya.

Photo :
  • Instagram/sulthan_palace

Lalu, ia memanfaatkan peluang tersebut dengan terjun ke dunia bisnis rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik selaku pemilik rokok herbal SIN Indonesia. Suami April Jasmine itu kemudian menjalin kerja sama dengan KH. Raden Abdul Malik. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Beliau (KH. Raden Abdul Malik) kasih amanah pegang (SIN Indonesia), kita pasarkan banyak rokok. Alhamdulillah, jalanin tuh rokok. Sekarang gue dikasih 'mainan' baru lagi, SIN Kepo. Akhirnya punya uang," ungkapnya dilansir dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Melihat kesuksesan sang pendakwah, warganet pun penasaran dengan apa yang dimaksud dengan rokok SIN Indonesia. Menurut penelusuran, SIN merupakan rokok herbal di bawah produksi PT Tridaya Sinergi Indonesia (TSI) yang merupakan hasil racikan Raden Abdul Malik. 

Sementara itu, melansir dari laman resmi perusahaan, TSI adalah Perusahaan Direct Selling & Network Marketing yang sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah dalam SIUPL: 197/SIPT/SIUPL/12/2020 dengan basis pada produk berkualitas dan support system yang bisa diikuti seluruh mitra. 

Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Meski begitu, perusahaan yang berada di Tasikmalaya tersebut tidak merinci siapa saja jajaran direksi maupun pemilik perusahaan tersebut. Perusahaan ini memiliki misi membuka peluang usaha sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya melalui kemitraan Tridaya Sinergi. 

Perusahaan rokok herbal ini juga memiliki misi mengelola usaha inti dan pelayanan kemitraan dengan amanah dan profesional. Bukan hanya itu, perusahaan juga membina Mitra Tridaya Sinergi lewat pemahaman produk dan strategi pemasaran melalui pelatihan terstandarisasi. 

Perusahaan ini memproduksi setidaknya 17 varian rokok herbal SIN. Produk tersebut seperti SIN Platinum TSI, SIN Kujang Mas TSI, SIN Sinergi Mind, SIN Provost 19, SIN Platinum Filter, SIN Sinergi Mind Menthol, dan SIN Trust.

Rokok ini dijual mulai dari Rp17.500 sampai Rp57.600 per satu bungkus tergantung varian. Selain rokok, TSI juga memiliki dua produk kopi yaitu Mega Remeng Kopi dan Mega Remeng Kop Original yang diminati oleh banyak orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya