Foto Takziah Dante Tersebar, Netizen Kesal Tamara Tyasmara Masih Bisa Dandan-Curly Rambut

Tamara Tyasmara
Sumber :
  • IG @tamaratyasmara

JAKARTA – Kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante terus menuai perhatian publik. Dante putra dari selebritis Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, meninggal dunia di usia 6 tahun usai berenang di salah satu kolam renang di Jakarta Timur. Kematian Dante ini dinilai tak wajar oleh ayahnya, hingga membuatnya mengajukan autopsi.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Hingga akhirnya pada Jumat pagi, 9 Februari 2024, Polda Metro Jaya menetapkan kekasih Tamara Tyasmara, YA sebagai tersangka. YA disangkakan dengan pasal 359 KUHP terkait kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. Saat ini, YA sudah dibawa ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menyebut bahwa penetapan tersangka YA ini berdasarkan hasil gelar perkara kepolisian yang telah menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan. Untuk tahap penyelidikan ini polisi telah memeriksa sebanyak 16 orang saksi.

Polisi Gelar Perkara Lagi Kasus Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior, Ada Tersangka Baru?

Di tengah penetapan status tersangka YA, publik juga terus menyoroti Tamara Tyasmara. Publik menuding bahwa Tamara juga harus bertanggung jawab atas kematian putranya. Netizen mempertanyakan mengapa seorang ibu menitipkan anaknya untuk berenang dengan kekasihnya yang dinilai bukan orang terdekat mendiang bocah 6 tahun itu.

Empat Tersangka Pembubaran Ibadah dan Pengeroyokan di Tangerang Terancam 10 Tahun Penjara

Tidak hanya itu, netizen juga menyoroti sejumlah foto prosesi pengajian yang digelar di kediaman Tamara beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut, netizen berspekulasi bahwa raut sedih tak nampak di wajah Tamara. Bahkan, warganet melihat sang pesinetron masih bisa memulas wajahnya dengan makeup tipis dan tatanan rambut yang di-curly.

Dalam foto yang diunggah, Tamara nampak masih bisa tersenyum bersama teman-temannya yang hadir dalam pengajian tersebut. Menurut netizen, hal ini berbanding terbalik dengan sejumlah netizen yang memosisikan diri sebagai seorang ibu yang tengah kehilangan anaknya. Foto tersebut juga dinilai lebih seperti foto buka puasa bersama dan bukan foto pengajian tahlilan.

“GUA PERNAH DIPOSISI DIA BORO2 BISA SENYUM FOTO2, BUAT NGEBALES ORANG SALAMAN AJA GA SANGGUP NGULUTIN TANGAN,” komentar netizen seperti dikutip dari akun gosip @lambedanu, Jumat 9 Februari 2024. 

“Vibesnya malah kayak lagi bukbeeerrr meuni cantik ceria,” kata netizen.

“Rautnya ga bisa ditipu, seperti hilang beban ya Allah,” timpal lainnya.

Tamara Tyasmara bersama rekan-rekannya

Photo :
  • Tangkapan layar

“Hah bisa curly rambut? Bisa dandan dan pose cantik begitu? Anak sakit aja diajak foto di kamar RS gue kagak nafsu ga mau liat kamera ini anak meninggal bisa begitu? Beneran ga abis pikir gue seorang ibu,” ujar warganet.

“Ibu yang kehilangan anak pasti boro-boro bisa dandan. Senyum aja rasanya susah banget agak lain,” tutur netizen.

“Temen-temennya juga bisa-bisanya lagi takziah ngajakin foto,” ungkap lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya