Terungkap! Sebelum Meninggal, Dante Ternyata Pernah Tenggelam di Hotel

Tamara Tyasmara dan Almarhum putranya.
Sumber :
  • Instagram @tamaratyasmara.

Jakarta – Fakta mengejutkan tentang mendiang Dante baru-baru ini terungkap dari pihak sekolahnya. Dante, anak semata wayang dari pasangan Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, ternyata sebelumnya juga sempat tenggelam

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Setelah kasus kematiannya semakin rumit, pihak sekolah Dante akhirnya buka suara. Janitra Bina Manusa School, tempat Dante bersekolah mengungkap bagaimana kondisi psikis dan kegiatan renang Dante di sekolah. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kondisi Dante di Sekolah

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Angger Dimas dan mendiang putranya, Dante

Photo :
  • Instagram @anggerdimas

Berdasarkan pernyataan dari Wani Siregar, Ketua Yayasan & Parents Relation di Janitra Bina Manusa School, diungkapkan bahwa Dante adalah anak yang ceria di lingkungan sekolahnya. Meskipun tidak terlalu suka memulai percakapan spontan, Dante senang berbagi pengalaman positifnya bersama ayahnya, Angger Dimas.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Dante bukan tipe anak yang suka memulai percakapan spontan, tetapi ada saat-saat ketika dia berbagi tentang bertemu ayahnya. Tidak ada detail khusus, tetapi Dante hanya menyebut bahwa dia bersenang-senang dengan Ayahnya, menginap di rumahnya, dan sangat merindukannya. Dante terlihat sangat bahagia," ujar Wani yang dikutip dari rilis melalui Intip Seleb pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Menurut Wani, Dante memiliki sifat baik, perhatian, dan tenang. Meskipun tidak banyak bicara, dia menjadi teman bermain favorit bagi teman perempuannya. Dante cenderung memilih diam dalam konflik kecil dengan teman sekelasnya, menunjukkan sikap mengalah dan menghindari konfrontasi.

"Dante berteman dengan semua orang dan menjadi teman bermain favorit bagi teman perempuannya karena sifat baiknya, perhatian, dan sikap tenang," ujarnya. 

Kegiatan Renang Dante di Sekolah

Tamara Tyasmara dan Almarhum Anaknya, Dante

Photo :
  • IG @tamaratyasmara

Dante juga diketahui sempat aktif dalam kegiatan renang di sekolah. Awalnya, dia merasa takut dan kurang percaya diri saat sesi renang pertama kali diadakan. Namun, melalui beberapa sesi berenang, Dante perlahan menunjukkan kemauan untuk berpartisipasi.

Pihak sekolah menjelaskan bahwa Dante sering menjadi yang terakhir untuk berenang, dan pendekatan pembelajaran di sekolahnya lebih mengutamakan dorongan yang memperkuat dan dukungan, bukan dipaksa. 

Pernah Tenggelam di Hotel

Tamara Tyasmara dan Almarhum putranya.

Photo :
  • Instagram @tamaratyasmara.

Menurut keterangan dari pihak sekolahnya, selama tiga bulan terakhir Dante memang kerap absen dari kegiatan renang. Hal itu kemungkinan karena Dante yang disebut ibunya pernah tenggelam di sebuah hotel. Sementara itu, pihak sekolah mengaku bahwa Dante belum pernah mengalami kecelakaan di sekolahnya. 

"Dante hampir tidak pernah mengikuti sesi renang di sekolah dalam tiga bulan terakhir karena selalu absen saat jadwal renang kelasnya diadakan. Meskipun di kolam sekolah Dante tidak pernah mengalami kecelakaan, tetapi menurut ibunya, ketakutan Dante terhadap kolam disebabkan oleh insiden tenggelam di hotel," tambah Wani. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya