Nasib Dede Sunandar Usai Gagal Jadi Caleg, Banting Setir Jadi Penjual Es Teh

Curhatan Dede Sunandar Jual 2 Mobil Demi Nyaleg Tapi Cuma Dapat 10 Suara
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Dede Sunandar belakangan ini menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari kabar gagalnya host acara musik ini saat ingin melenggang ke DPRD Jawa Barat Dapil Bekasi 5.

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

Tercatat, Dede hanya mendapatkan perolehan suara sebanyak 10 pemilih dari data 511 TPS yang masuk ke dalam KPU dihitung per Senin 19 Februari 2024.  Dengan perolehan suara yang sangat sedikit itu lantas membuat sejumlah warganet menebak bahwa Dede Sunandar bakal gagal duduk di kursi DPRD.

Hasil yang Dede Sunandar dapatkan di Pemilu 2024 sontak saja membuat publik merasa simpati. Mengingat, sang komedian hingga rela menjual dua mobil miliknya untuk modal nyaleg di Pemilu 2024 ini.

Tangani OPM, Dewan Pembina Golkar Dukung Tindakan Tegas TNI Dorong Pendekatan Kesejahteraan di Papua
Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

“Sudah dua mobil dijual, tinggal satu lagi ini, buat kendaraan saya ke mana-mana,” ungkap Dede Sunandar di program salah satu televisi swasta, dikutip VIVA.co.id pada Rabu 21 Februari 2024.

Meskipun harus menelan kekecewaan, hal ini tak lantas membuatnya menjadi berkecil hati. Dede Sunandar mengaku lapang dada menerima kekalahan di Pemilu 2024.  Alih-alih dibuat depresi, Dede Sunandar justru kerap menjadikan hasil suaranya yang kecil ini sebagai sebuah lelucon.

Banting Setir Jadi Penjual Es Teh

Meskipun harus gagal menjadi anggota caleg, Dede Sunandar kini justru memilih untuk banting setir menerima kekecewaan dengan membuka sebuah bisnis minuman.

Dede malah membuat hasil suaranya di Pemilu 2024 ini sebaga nama bisnis minuman barunya, yang diberinama Es Teh Manis Pak Dewan.

"Jangan dipikirin. Jangan didebatin. Jangan digosipin. Mending order. Ada*EStehpakdewan. Ada*Esjerukpakdewan. Ada*Eskopipakdewan," tulis Dede Sunandar di unggahan Instagram pada Rabu 21 Februari 2024.

Menariknya, dalam unggahannya tersebut Dede juga
juga menyinggung soal kegagalannya sebagai calon anggota dewan DPRD Jawa Barat.

"Kegagalan adalah kesuksesan yang gak jadi wkwkwkwk Bismillah UMKM," tulisnya.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan terbaru Dede Sunandar di Instagram pribadinya berhasil menuai banyak reaksi warganet. Tak sedikit yang memberikan dukungan terhadap sang komedian, dan juga mendoakan agar bisnisnya berjalan sukses.

"Semangat terus bang buat keluarga . gua apresiasi proses lu dari dulu . doa terbaik buat bang dede sekeluarga," tulis warganet.

"Semangat buat mas Dede Sunandar..next dicoba lagi gabung dengan partai yang lebih besar PDIP atau PAN bisa dicoba de," kata warganet lain.

 "Sabar, semamgat," tulis pengguna media sosial lainnya.
 
"Sukses yaa mas... Dibawa Heppy aja," tulis lainnya.

"Semangat aa ku," kata lainnya.

"slow... selalu santai dan pernah mencoba. mendingan usah om @dede_sunandar jangan kepemerintah. saya kalo boleh milah usaha kaya om. lebih bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat. tambah pahala lagi," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya