Anak Artis Diduga Terlibat Bullying, Binus School Serpong Fokus Dampingi Korban

SMA Binus BSD Serpong, Tangsel, Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA Showbiz – Kasus dugaan bullying atau perundungan yang terjadi di sekolah Binus School Serpong hingga saat ini masih ramai dibahas dan menarik perhatian banyak pihak. Kasus tersebut semakin mencuri perhatian karena salah satu pelaku bullying tersebut diduga adalah anak dari presenter Vincent Rompies.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Pihak Binus School Serpong angkat bicara dalam sebuah pernyataan resmi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pihak sekolah mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan para siswa yang terbukti melalukan tindak kekerasan dalam kasus perundungan tersebut.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Pernyataan Binus

Photo :
  • Twitter

"Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas BINUS SCHOOL," ungkap Haris Suhendra selaku Humas Binus School Education dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 21 Februari 2024. 

Vincent Rompies Akhirnya Muncul di Acara Bareng Desta, Sampaikan Permintaan Maaf

"Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," tambahnya.

Pihak sekolah juga akan memberi dukungan dan pendampingan penuh kepada korban. Sebagai informasi, korban dari tindak perundungan itu mendapat perawatan di rumah sakit.

Seorang Siswa SMA Binus Serpong Dipukuli hingga Disundut Rokok

Photo :
  • Twitter

"Kejadian ini sangat berat bagi korban dan orang tua korban, dan tentunya juga membawa keprihatinan yang mendalam dari seluruh komunitas sekolah. Doa dan dukungan kami tertuju untuk korban dan keluarga," ujar Haris.

"Fokus utama sekolah saat ini adalah untuk memberikan dukungan dan pendampingan yang dibutuhkan oleh korban dan keluarga," tambahnya.

Sebagai informasi, kabar mengenai adanya dugaan tindak perundungan itu awalnya viral di media sosial X atau yang dulu bernama Twitter, diunggah di akun @BosPurwa.

Tindak perundungan itu menimpa seorang siswa dengan peluku diduga seniornya. 

"Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok!," bunyi cuitan dalam akun X @BosPurwa dikutip VIVA.

Akun X itu juga mengunggah sejumlah foto, salah satunya adalah foto diduga korban yang terbaring di ranjang rumah sakit sedang mendapat perawatan. Kemudian, diunggah juga foto yang menampilkan bebapa orang yang diduga sebagai pelaku perundungan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya