Fiersa Besari Pamer Bayar Pajak Ratusan Juta, Netizen: Gimana Kalau Dikorupsi?

Fiersa Besari.
Sumber :
  • Instagram/fiersabersari

VIVA Showbiz – Fiersa Besari membuat heboh media sosial dengan unggahan pamer bayar pajak penghasilannya. Fiersa Besari memang merupakan salah satu musisi dengan jam terbang yang tinggi, sehingga banyak orang yang dibuat penasaran dengan seberapa besar jumlah penghasilan yang ia dapatkan.

Jayabaya Ramal Soal Sosok Pemimpin Bangsa yang Bijaksana, Begini Katanya

Sebagai warga negara yang baik, Fiersa Besari menunjukkan bahwa ia sudah menjalani kewajibannya. Namun, siapa sangka ternyata besaran jumlah pajak yang dibayarkan oleh Fiersa Besari totalnya hingga ratusan juta rupiah. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Netizen pun memberikan beragam tanggapan termasuk soal kekhawatiran uang yang dibayarkan oleh Fiersa Besari nantinya hanya akan dikorupsi oleh pihak tak bertanggung jawab.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

"Banyak juga yang bahas, gimana kalau pajaknya dikorupsi? Gimana kalau dipakai untuk yang nggak nggak?" kata Fiersa Besari, mengutip video di Instagram Story-nya, Kamis 22 Februari 2024.

Fiersa Besari

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Berbeda dengan netizen yang terlanjur tidak percaya dengan para petinggi, Fiersa Besari justru mengaku hanya sekadar menjalani kewajibannya saja. Ia tidak mau memusingkan bagaimana nantinya uang pajak itu digunakan oleh pemerintah apakah benar-benar kembali pada masyarakat atau malah dikorupsi.

Fiersa Besari menyerahkan hasil dari pembayaran pajaknya itu kepada pihak yang bertanggung jawab.

"Saya cuma berpikir pajak tuh kewajiban saya kalau kita dirasa mampu dan kita wajib pajak ya bayar. Itu urusan kita dan kewajiban kita. Kalau orang lain menyalahgunakan jabatannya, itu dosa mereka," jelasnya.

"Kan pembangunan jalan, pendidikan, dan lain sebagainya, infrastruktur lah, itu kan pakai uang pajak juga," sambung Fiersa Besari.

Seperti yang dilihat dari unggahan di Instagram Story dan akun X, Fiersa Besari membagikan bukti pembayaran pajak yang sudah ia penuhi pada 21 Februari 2024. Di situ, tertulis nominal yang ia bayarkan yakni sebesar Rp 119.664.024.

Tentunya itu bukan jumlah yang kecil karena perhitungan pajak diambil beberapa persen dari penghasilan Fiersa Besari. Menurutnya, apabila semua orang berpikir untuk tidak taat pajak maka negara ini bisa runtuh karena tak ada cukup uang untuk mengembangkan infrastruktur.

"Kalau semua orang berpikir untuk nggak bayar pajak, ya negaranya runtuh," ujarnya.

Fiersa Besari pun menegaskan bahwa ia hanya berupaya memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik. Sehingga, ia juga berhak mengkritik pemerintah apabila ada fasilitas atau hal lain dari uang pajaknya yang tidak tersalurkan dengan baik.

Fiersa Besari juga tidak mau memaksa netizen untuk taat membayar pajak seperti dirinya karena itu merupakan pilihan masing-masing orang.

"Jadi sebagai warga negara saya sudah melaksanakan kewajiban saya ketika saya mengkritik, saya berhak untuk mengkritik. Mungkin kamu yang lebih mengerti kamu mau bayar atau ngga, itu urusan masing-masing," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya