Larang Nikah Muda, Sule Gak Mau Rizky Febian Ulang Kesalahan yang Sama

Sule dan Rizky Febian
Sumber :
  • IG @ferdinan_sule

VIVA Showbiz – Hubungan asmara Rizky Febian dan Mahalini Raharja kini semakin serius setelah keduanya bertunangan pada Mei 2023 lalu. Melihat keseriusan Rizky Febian ini, Sule mengungkapkan bahwa ia pernah melarang sang putra untuk menikah muda.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Padahal, Rizky Febian mulanya berniat menikah di usia sekitar 22 tahun. Namun Sule tidak menyetujui hal itu dan meminta Rizky Febian menikah setelah usia 26 tahun saja. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Dulu dia malah pengen nikah muda, usianya dulu masih 22 malah. Gue minta, jangan lah," kata Sule, mengutip YouTube The Leonardo's, Jumat 1 Maret 2024.

Terpopuler: Nagita Slavina Ingin Adopsi Anak Jalanan, Gaya Berpakaian Mahalini Dicibir Netizen

"Gue minta Iky nikah tunggu di umur 26 tahun seenggaknya," sambungnya.

Rizky Febian dan Mahalini

Photo :
  • Instagram @thebridestory
Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Bukan tanpa alasan Sule meminta Rizky Febian untuk tidak menikah muda. Ia justru tidak mau anaknya punya pengalaman yang sama seperti dirinya yang dulu menikah terlalu dini dengan mendiang Lina Jubaedah. Menurut Sule, menikah muda tidak akan menjamin rumah tangga akan menjadi bahagia seperti yang diidam-idamkan setiap pasangan.

"Karena kan bercermin dari gue orangtuanya dulu nikah muda kan kerasa bagaimana menghadapi perselisihan di rumah tangga karena nikah muda," kata Sule.

Sule pun menasihati sang anak bahwa menikah itu bukan hanya perihal keinginan dan impian yang membahagiakan, tetapi dibutuhkan juga kesiapan mental yang kuat untuk menghadapi segala masalah bersama.

Sule juga memberi tahu Rizky Febian bahwasannya dalam pernikahan pasti ada konflik yang menuntut pasangan suami-istri bersikap bijaksana dalam menyelesaikannya.

"Gue sama Iky ngobrol, karena kan harus bisa tegas, membimbing pasangan, sedangkan gue dulu nikah umur 19 tahun, muda banget, lagi kuliah gue dulu itu, makanya gue sampaikan ke Iky," jelas Sule.

Berdasarkan pengalamannya menikah di usia yang sangat muda itu, Sule akhirnya tidak mau sang anak mengulangi kesalahan yang sama seperti dirinya.

Sebagaimana diketahui, Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan acara pertunangan pada Mei 2023 lalu setelah mereka berpacaran sekitar 1,5 tahun lamanya. Hampir setahun berlalu, namun Rizky Febian dan Mahalini Raharja masih enggan membeberkan kapan rencana mereka akan lanjut ke pelaminan.

Tidak sedikit yang membicarakan rencana pernikahan keduanya mengingat Rizky Febian dan Mahalini Raharja diketahui masih berbeda agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya