Sembuh dari Penyakit Kulit, Kartika Putri Balas Netizen yang Sebut Dirinya Kena Azab

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

VIVA Showbiz – Kartika Putri akhirnya sembuh dari penyakit kulit yang membuatnya sampai berobat ke Singapura. Diketahui, sejak penyakit autoimunnya kambuh, kulit wajah Kartika Putri mengalami ruam hingga melepuh ke bagian dalam rongga mulutnya.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kartika Putri menjalani beberapa hari pengobatan di luar negeri dan saat ini sudah bisa sembuh berkat obat dan perawatan yang didapatkan. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Alhamdulillah reaksi obatnya bagus, krimnya bagus, reaksi tubuh bagus dan Allah izinkan sembuh, Alhamdulillah," kata Kartika Putri, mengutip tayangan YouTube, Jumat 1 Maret 2023.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.

Sejak tahu kondisi Kartika Putri yang alami penyakit kulit, tidak sedikit netizen yang mengaitkannya dengan azab atau karma akibat perbuatan sang artis sendiri. Istri Habib Usman itu dinilai suka menyakiti perasaan orang lain dengan perkataannya. Bahkan ada yang menyinggung masalah Kartika Putri dengan Richard Lee di masa lalu, yang mana akhirnya terbukti bahwa Richard Lee tidak bersalah.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Kartika Putri pun mengaku kaget karena ada banyak orang yang membenci dirinya bahkan ketika sakit. Tetapi, alasan sang artis mengunggah kondisinya ke media sosial tak lain supaya orang dengan pengalaman yang sama bisa belajar darinya.

"Makanya aku sharing biar kalau ada orang yang mengalami, bisa cepat tindakannya. Karena kalau lambat bahkan bisa mengakibatkan bahaya di tubuh kita," kata Kartika Putri.

Dari pengalaman pribadinya itu, Kartika Putri tidak ingin ada orang yang masih berpikir penyakit serupa mempunyai kaitan dengan hal-hal mistis. Padahal, penyakit kulit seperti dirinya bisa ditangani secara medis.

"Makanya aku sharing biar ada yang tahu kalau ini bukan takhayul. Miris banget buat aku. Tidak menggunakan ilmu menggunakan sesuatu dan pilih pengobatan alternatif," ucapnya.

Kartika Putri pun tak mau ambil pusing dengan komentar netizen yang menyebutnya terkena azab atau karma. Ia justru menyindir netizen yang mungkin kurang berpengetahuan atas penyakit yang dideriitanya.

"Sebenarnya kita lihat dulu, siapa yang berkomentar. Kalau yang komentar orang berpendidikan, punya ilmu dan adab, aku pasti kepikiran," ujar Kartika Putri.

"Tapi karena yang berkomentar orang-orang yang tidak bertanggung jawab, orang-orang tidak menggunakan ilmu sama sekali, malah aku ketawa. Wah kasihan ya nggak ada ilmunya, wah kasihan ya cuma komentar buat memperkeruh keadaan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya