Datangi Kantor Pajak, Deddy Corbuzier Disebut Heroik

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • dok.ist Deddy Corbuzier

VIVA – Setelah viral video Deddy Corbuzier memamerkan dirinya taat bayar pajak dan mengklarifikasi tuduhan dirinya menunggak pajak, hari ini, Rabu 25 Oktober 2017, ia mengunjungi kantor Direktorat Jenderal Pajak Pusat Jakarta. 

Terkenal Kaya Raya, Livy Renata Pernah Kerja Ngelap Meja di Cafe

Deddy bertemu dengan Kepala Kanwil DJP Jakpus, Wahyu Tumakaka yang bertujuan untuk bersilahturahmi. "Ketika saya ngomong gitu, saya dipanggil beliau bukan, karena saya dimarahin. Tetapi, bagus video tersebut. Diapresiasi dari pajak," ujarnya.

Wahyu menyampaikan apresiasinya kepada Deddy yang taat membayar pajak. "Ini termasuk tindakan heroik, karena heroik enggak harus pakai senjata. Bayar pajak itu juga heroik," ujar Wahyu. 

Intip Gaya Tengil Vicky Prasetyo Tantang Duel Deddy Corbuzier

Selain Deddy, Wahyu mengatakan, tentu banyak juga artis yang sudah taat membayar pajak. Tetapi, dirinya tidak ingin mengeksposnya. Menurutnya, tidak ada sulitnya dalam proses membayar pajak. 

Kalau pun ada yang kesulitan membayar pajak, ada layanan yang mudah diakses untuk membantu dan bisa langsung mengunjungi kantor. Wahyu berharap, akan semakin banyak figur publik yang taat membayar pajak, yang kemudian dapat mendorong kesadaran masyarakat luas pula untuk membayar pajak, seperti Deddy. 

Diselingkuhi Ericko Lim, Listy Chan: Mungkin Ini Karma Aku

Selanjutnya, Deddy mengimbau kepada masyarakat luas, pada khususnya selebriti bahwa membayar pajak adalah kewajiban. "Seperti kaya anak kita ujian tidak menyontek. Itu enggak keren, itu memang keharusan, normal," tuturnya.

Ia mengatakan, tanpa memenuhi kewajiban membayar pajak, masyarakat tidak memiliki hak untuk memprotes fasilitas umum. "Kesalahan itu ada dua, sengaja dan tidak sengaja. Kalau sengaja, urusannya enggak di sini, tapi bisa di penjara. Jangan sampaikan teman-teman artis kita bisa kena seperti itu," ujar Deddy. 

Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier Bantu Pak Ogah, Beri Uang Tunai

Deddy Corbuzier akhirnya turun tangan langsung memberi bantuan kepada Pak Ogah, seniman yang menjadi pengisi suara dalam program fenomenal, Si Unyil.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022