Cerita Pilu Wulan Guritno 3 Tahun Jadi Duta Kanker Serviks

Wulan Guritno.
Sumber :
  • Maria MD/VIVA.co.id

VIVA – Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks, atau KICKS dan Yayasan Dunia Kasih Harapan “Bracelet of Hope” resmi meluncurkan gelang harapan #CegahKankerServiks pada 20 Desember 2017. Nantinya, hasil penjualan gelang harapan tersebut didonasikan untuk pengobatan penderita kanker serviks.

Ini Jenis Kanker yang Paling Bisa Dicegah dan Disembuhkan

Aksi ini, merupakan bagian dari kampanye publik berbasis digital bertajuk #CegahKankerServiks yang dicanangkan sejak April 2017.

Wulan Guritno menjadi salah satu selebriti yang telah aktif terlibat dalam kampanye kanker serviks selama tiga tahun belakangan ini. Tentunya, tidak mudah menjaga konsistensi di tengah sibuknya jadwal sebagai aktris.

Perdarahan Usai Bercinta, Awas Gejala Kanker Mengintai

Enggak gampang jalaninnya. Kadang-kadang kalau kita capek kerja atau target dalam diri kita, yah kita harus perang sama diri sendiri. Kayak salat kan ibadah, tanggung jawab sama Tuhan. Ini kita lakukan gerakan juga tanggung jawab, jadi enggak bisa mundur,” ujarnya di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.

Namun, setiap kali ragu, aktris berusia 36 tahun ini teringat dengan para pejuang kanker yang butuh bantuannya.

Rutin Berhubungan Seks, Pakar Sarankan Pap Smear

“Kemudian, ingat ini enggak bisa sih kalau kita enggak bergandengan tangan untuk mensosialisasikan ke teman-teman yang berjuang melawan kanker. Melihat kebahagiaan mereka yang tidak punya semangat dan jadi punya semangat lagi. Itu yang membuat saya semangat untuk membantu gerakan ini,” ujarnya.

Dia pun mengklaim, meskipun banyak tawaran pekerjaan yang bentrok dengan kegiatan positif ini, Wulan masih tetap semangat menjalaninya. “Sudah tiga tahun jalanin ini, enggak gampang. Tetapi, Alhamdulillah aku masih semangat luar biasa,” sambung aktris Naga Bonar jadi Dua ini.

Wulan Guritno

Jadi Amnesia di Film The Other Side, Ini yang Dilakukan Wulan Guritno

Wulan Guritno melakukan berbagai persiapan untuk melakukan perannya dalam film The Other Side, sebagai ibu yang amnesia bernama Cecil.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022