Dwiki Dharmawan Ingin RRI Punya Konten Kekinian

Dwiki Dharmawan.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Radio Republik Indonesia (RRI) baru saja meluncurkan format baru dalam siaran Programa 4 (Pro4) 92,8 FM-nya, yang bertajuk 'Ensiklopedi Budaya Keindonesiaan'.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Musisi Dwiki Dharmawan yang menjadi salah satu undangan menyebut, peluncuran siaran Pro4 ini merupakan langkah dari pihak RRI yang patut dipuji, sebagai representasi kebudayaan Indonesia di dunia melalui layanan streaming globalnya.

"Ini luar biasa sekali menurut saya ensiklopedi budaya ini. Karena dengan budaya, dengan musik, kita memperkokoh kesatuan Indonesia, dan wajahnya Indonesia juga. Karena ini bisa diakses di seluruh dunia dengan streaming, pun akan terwakilkan di sini," ujar Dwiki kepada VIVA baru-baru ini.

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Once sampai Sujiwo Tejo Gelar Cara di UNS Solo

Suami dari penyanyi Ita Purnamasari itu menilai, keberadaan RRI sebagai lembaga penyiaran publik harus selalu didukung dengan berbagai upaya yang dilakukannya, agar tetap bisa memberikan suguhan penyiaran yang bermutu bagi masyarakat.

"Saya rasa sangat penting ini, karena radio tetap dicintai warga dunia," kata Dwiki.

Dwiki Dharmawan Tampilkan Format Orkestra di Konser Rapsodia Nusantara

Saat ditanya inovasi apa lagi yang harus dilakukan RRI agar bisa bersaing dengan radio-radio mainstream pada umumnya, Dwiki menilai jika program music on demand serta live music-nya harus terus dipertahankan, dengan konten yang memberikan pemahaman kebudayaan dan unsur kekinian.

"(yang harus ditambah) Music on demand-nya dan juga mungkin agar tetap menampilkan live music radionya, yang dicampur antara konten kekinian dan kebudayaannya," ujarnya.

Once Mekel

Cara Once Mekel Meningkatkan Apresiasi Terhadap Musik Daerah

Ketertarikan Once Mekel terhadap lagu-lagu daerah juga semakin terlihat ketika dia berbicara mengenai kemungkinan merilis lagu berbahasa daerah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023