6 Lagu Romantis Kado Terindah untuk Pasangan

Lagu yang didedikasikan musisi untuk pasangan.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Ada yang mengatakan saat jatuh cinta ataupun patah hati merupakan momen di mana kreativitas bisa berkembang bebas. Di saat-saat itulah para musisi biasanya bisa banjir ide untuk menciptakan lagu.

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

Bahkan seperti bukan rahasia lagi penyanyi setenar Taylor Swift juga terinspirasi untuk membuat lagu-lagu hitnya dari pengalamannya selama berkencan.

Tak hanya di luar negeri, di dalam negeri juga banyak musisi yang sukses menghasilkan karya karena terinspirasi kisah cinta mereka. Dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa musisi tersebut. 

Taeyang BIGBANG Akhirnya Bicara Soal Skandal Seungri

Wahai Kau Tuan

Pulang Wamil, Lewat Fans Berhijab Ini Taeyang BIGBANG Sapa Indonesia

Lagu ini merupakan kado ulang tahun pernikahan yang diberikan Widi Mulia untuk suaminya Dwi Sasono. Pasangan yang menikah pada 2007 tersebut telah dikaruniai dua orang anak. 

Eyes, Noses, Lips

Lagu milik Taeyang ini mengakui bahwa lagu solonya tersebut memang tentang sang kekasih Min Hyo Rin saat mereka sempat berpisah.  Setelah berkencan cukup lama, pasangan ini akhirnya menikah pada 3 Februari 2018. 

11 Januari

Menjadi lagu wajib bagi pasangan yang sedang jatuh cinta, ternyata lagu ini sebenarnya diciptakan Armand Maulana untuk Dewi Gita. Tanggal 11 Januari merupakan tanggal pernikahan keduanya. 

The Best Present

Penyanyi Rain menulis lirik lagu ini sambil membayangkan Kim Tae Hee yang saat itu masih menjadi kekasihnya. Yang lebih romantis lagi adalah, saat lagu tersebut dirilis, lagu itu menjadi lamaran paling romantis yang diberikan untuk Kim Tae Hee. 

Dalam surat yang ditulisnya langsung saat mengonfirmasi bahwa ia baru saja bertunangan dengan Kim Tae Hee, Rain mengambil sepenggal lirik dalam lagunya dan menulis, "Bagiku, dia adalah hadiah terbaik."

First Time Lovers

Meski dipertemukan untuk menikah secara virtual, vokalis CNBlue Jung Yong Hwa menulis sebuah lagu untuk istri virtualnya, Seohyun SNSD. Karena lagu inilah keduanya sempat dianggap benar-benar jatuh cinta.

It Was Always You

Meski tak pernah dikonfirmasi seperti lagu lainnya, banyak orang menduga lagu milik Maroon 5 yang diciptakan Adam Levine ini merupakan persembahannya untuk Behati yang kala itu baru saja menikmati status sebagai pengantin baru. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya