Jokowi Akhirnya Tebus Album Metallica di KPK

Cenderamata Berupa Piringan Hitam Band Metallica untuk Jokowi dari PM Denmark, Lars Lokke Rasmussen.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rosa Panggabean

VIVA – Presiden Joko Widodo akhirnya menebus album Metallica berjudul Master of Puppets, dengan tanda tangan Lars Ulrich di atasnya. Album tersebut sempat disimpan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Irjen Fadil Siapkan Lokasi Demo dengan Sound Kaya Konser Metallica

Jokowi membeli album Metallica tersebut dengan harga Rp11 juta.

“Alhamdulillah, saya akhirnya memiliki album Metallica berjudul Master of Puppets, dengan tanda tangan Lars Ulrich di atasnya. Saya menerimanya sebagai cenderamata dari Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rassmussen yang datang ke Indonesia pada akhir bulan November 2017 lalu. Semula album ini menjadi milik negara, tapi kemudian sesuai aturan, saya menebusnya di KPK. Di atas album eksklusif itu, Lars Ulrich menerakan tanda tangannya. Ia tahu saya penggemar musik rock Metallica dan kami pun pernah bertemu di Jakarta beberapa tahun silam." tulis Jokowi.

Wamenkumham: Presiden Jokowi Beri Contoh Tolak Gratifikasi

Jokowi adalah penggemar berat Metallica sejak dulu. Pada 2013 silam, ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi diketahui sempat menonton langsung konser Metallica di Stadion Gelora Bung Karno. Saat itu James Hetfield dkk memberikan hadiah berupa gitar bas kepada Jokowi. (ase)

Keren, Trio Hijaber Metal Berangkat Tur Eropa Akhir Tahun
Band Slipknot

Craig Jones Dikabarkan Hengkang dari Band Metal Slipknot

Band metal Slipknot mengumumkan bahwa pemain keyboard, Craig Jones tinggalkan bandnya itu setelah 27 tahun bersama. Siapa pengganti barunya?

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2023