Craig Jones Dikabarkan Hengkang dari Band Metal Slipknot

Band Slipknot
Sumber :
  • Instagram @slipknot

Amerika – Band metal Slipknot mengumumkan bahwa pemain keyboard, Craig Jones tinggalkan bandnya itu setelah 27 tahun bersama.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Craig Jones telah dikenal karena menyediakan pemrograman dan berbagai pekerjaan kibord untuk band selama bertahun-tahun. Jones, sapaan akrabnya, awalnya bergabung dengan topeng khasnya, memakai berbagai paku yang keluar dari kepalanya. 

Slipknot

Photo :
  • 1474286
Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Bahkan ketika anggota band menampakkan diri di balik topeng mereka, Jones jarang menunjukkan wajahnya dan terkenal karena tidak pernah berbicara dalam setiap wawancara.

Dilaporkan oleh Far Out, Slipknot sempat memposting tentang berita itu lewat cuitan di Twitter sebelum akhirnya unggahan itu dihapus.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

“Kepada penggemar kami, Slipknot mengumumkan bahwa kami telah berpisah dengan Craig Jones. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jones di masa depan,” tulisnya dalam pengumuman tersebut. 

Ini juga terjadi setelah pemain perkusi Clown mengumumkan dia tidak akan berpartisipasi dalam tur baru-baru ini karena sakit.

Slipknot

Photo :
  • 1471792

Ini bukan pertama kalinya Slipknot harus berpisah dengan salah satu anggota aslinya. Setelah meninggalnya bassis lama mereka Paul Gray, Slipknot telah mengumumkan bahwa Joey Jordison meninggalkan band pada tahun 2013. 

Grup tersebut kemudian berselisih dengan pemain perkusi Chris Fehn mengenai masalah keuangan, yang membuatnya hengkang dari band tersebut pada 2019.

Jones awalnya bergabung dengan Slipknot untuk debut EP Mate Feed Kill Repeat, menggantikan gitaris asli Donnie Steel. Sejak itu, dia terlibat dalam berbagai program untuk semua rekaman mereka, termasuk lagu yang lebih lembut seperti 'Vermilion' dan 'Snuff'.

Slipknot saat ini sedang berada di puncak album terakhir mereka The End, So Far, yang menjadi rekaman mandat terakhir mereka dengan label mereka RoadRunner Records. 

Meskipun Slipknot bermaksud untuk terus mengeluarkan album, bagaimana mereka mendistribusikan materi baru mereka masih belum jelas saat ini.

Belum ada kabar dari band jika ada pengganti yang menunggu, tetapi mereka akan melanjutkan dengan jadwal tur Eropa mereka yang akan segera dimulai.

Meski begitu, baru-baru ini akun media sosial Instagram Slipknot mengunggah gambar seseorang yang menggunakan topeng menyeramkan dan jaket hoodie yang diduga sebagai anggota baru band metal itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya