HUT ANTV, Yuk Dangdutan Bareng Via Vallen di Koarmatim

Via Vallen.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ulang Tahun ke-25 ANTV di markas Komando Armada RI Kawasan Timur atau Koarmatim di Kota Surabaya, Jawa Timur, bakal digelar semarak dan spektakuler pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Maret 2018.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Konser musik khas Jawa Timuran, dangdut koplo, bakal menggoyang. Sederet artis dangdut macam Via Vallen bakal hadir menghibur.

HUT ANTV bertajuk 'Indonesia Keren 3' itu akan digelar serentak di dua kota besar dalam waktu bersamaan, yakni Ecopark Ancol Jakarta dan Pangkalan Koarmatim Surabaya.

Selamat! Via Vallen Umumkan Hamil

Di Kota Pahlawan, konser musik dangdut koplo sengaja dipilih, karena jenis musik ini identik dengan Jawa Timur dan saat ini tengah naik daun di jagat hiburan nasional.

HUT ke-25 ANTV di Surabaya digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu besok. Pada Sabtu, kegiatan offair 'ANTV LAND' dilaksanakan di Lapangan Hang Tuah Koarmatim.

Mengharukan, Cerita Via Vallen Saksikan Kisah Tragis di Palestina

Sejumlah artis dan bintang ANTV, seperti Shaheer Sheikh, Alice dan Sapri Pesbukers, Gracia Indri, Tasya Rosmala, Devita Bahar, dan lainnya hadir. Masyarakat bisa berinteraksi langsung.

Sementara itu, konser musik secara langsung atau live digelar pada Minggu petang di pangkalan Koarmatim, dari pukul 18.00 WIB sampai 00.45 WIB tengah malam. Konser tersebut digelar bersamaan dengan di Ecopark Ancol Jakarta dan ditayangkan ANTV secara live

"Kenapa kita pilih Surabaya, karena Surabaya prosentasenya lumayan besar bagi di rating (ANTV) secara nasional untuk keseluruhan program. Kenapa (tempatnya) Armatim, karena Armatim jadi ikon Surabaya yang begitu indah," kata Eksekutif Produser ANTV, Yudhie Haryono di Surabaya, Jawa Timur, Jumat 23 Maret 2018. 

Berbeda dengan di Jakarta, terang dia, acara di Surabaya akan mengangkat dangdut pinggiran seperti dangdut koplo. Dangdut koplo,  disukai banyak orang dan menyumbang rating cukup signifikan.

“Dan, kita selalu menyisipkan lagu-lagu semacam itu di setiap program kita. Pesbuker tiap hari kita mainkan itu (dangdut koplo)," ujar Yudhie. 

Cita Citata

Agar betul-betul semarak, bintang-bintang dangdut yang tengah naik daun dihadirkan. Seperti Via Vallen, Cita Citata, Evi Masamba, Duo Serigala, Duo Gobas, Caesar Phesbukers, dan Sodiq Monata.

"Apalagi, sekarang yang lagi fenomenal lagu Sayang (dipopulerkan Via Vallen). Semua TV, semua radia memainkan itu," kata Yudhie. 

Tetapi, bukan berarti hiburan musik selain dangdut tidak ada. ANTV juga mengundang beberapa penyanyi pop dan grup band untuk menghibur masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

"Ikon kita yang tak kalah keren juga adalah Reborn. Dari grup band besar yang pernah ada di Indonesia itu Padi," kata Yudhie. 

Kepala Dinas Penerangan Armatim, Letnan Kolonel Laut (KH) Suratno, menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh acara HUT ke-25 ANTV besok Sabtu dan Minggu.

Delapan bus disiapkan untuk mengangkut warga yang ingin menonton dari pintu masuk Koarmatim menuju lokasi acara. "Parkirnya kendaraan warga nanti di pintu masuk," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya