SMA 3 Yogyakarta dan Kahitna Gelar Konser Orkestra

Konser Orkestra SMA 3 Yogyakarta dengan Kahitna
Sumber :
  • Putri Nur/VIVA

VIVA – Symphony for School, Collaboration Concert For Charity merupakan sebuah konser orkestra yang diselenggarakan oleh SMA 3 Yogyakarta atau Padmanaba dengan melibatkan 140 musisi siswa dan alumni sekolah tersebut.

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Padzchestra yang merupakan ekstrakurikuler orkestra dari sekolah tersebut kali ini akan menggandeng salah satu musisi legendaris, Kahitna dalam gelarannya pada 13 April 2018 di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Dilandasi dari ikatan sesama alumni yang kuat, ingin membangkitkan prestasi lebih tinggi lagi kepada siswa-siswi SMA 3 Yogyakarta, mereka pun menggelar acara tersebut.

Cara Mario Ginanjar Hormati Penyanyi Idolanya

Tidak hanya itu para alumni pun turut berdonasi untuk memberangkatkan guru-guru dan karyawan di sekolahnya terbang ke Jakarta agar dapat melihat penampilan anak didik mereka. Usai konser digelar, penyelenggara juga akan membagikan nasi padang sejumlah 1.000 bungkus ke orang-orang yang tidak mampu.

"Kita ingin angkat adik-adik ini dengan prestasi yang lebih tinggi, dengan guru-guru SMA kita nanti di acara 13 April ini melakukan donasi untuk memberangkatkan guru dan karyawan. Di SMA 3 ini hubungan antara alumni erat. Jadi kita berangkatkan juga guru dan karyawan untuk ke Jakarta," ucap Trianto selaku penyelenggara saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu 11 April 2018.

5 Fakta Konser Drive-In Pertama Jakarta, Tepuk Tangan Diganti Klakson

aksi band Kahitna

Kahitna akan membawakan 9 lagu yang berkolaborasi dengan Padzchestra. Kahitna sangat tak sabar dengan konser tersebut.

"Kita ingin mendukung anak-anak muda yang mau melakukan hal positif. Sebenarnya musik orkestra ini identik dengan musik zaman dulu, cuman ini orkestra harus didukung. Karena Mas Yovie juga basicnya dari orkestra," tutur Rahman Nawi selaku manajer Kahitna mewakili grup musik tersebut saat ditemui usai jumpa pers.

Meski belum sempat berlatih bersama, namun Kahitna yakin bahwa pada pelaksanaannya akan memberikan penampilan yang memuaskan. Hal tersebut dapat dilihat semenjak Kahitna dengan SMA 3 Yogyakarta ini saling bertukar materi seperti partitur. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya