Indonesia Juara Kompetisi Tari Internasional di Polandia

International Dance Festival di Polandia
Sumber :
  • Dokumentasi KBRI Warsawa

VIVA – SMP Labschool Kebayoran Jakarta mengharumkan nama Indonesia di ajang International Folklore Festival di Gorzow, Polandia. Sebanyak 28 orang siswa SMP Labschool Kebayoran Jakarta berhasil memenangkan Grand Prix pada International Folklore Festival "XXV Miedzynarodowy Festival Tanca" yang diselenggarakan di Gorzow Wielkopolski, Polandia, pada 23-30 Juni 2018.

Jeritan Hati Penari Indonesia

Pada kompetisi tarian tradisional, Tim SMP Labschool Kebayoran menampilkan pertunjukan Tari Saman yang berasal dari Aceh. Kekompakan dan kedinamisan tarian yang ditampilkan berhasil memukau para penonton dan mendapatkan tepuk tangan yang meriah.

Dari rilis yang diterima VIVA dari Warsawa mengungkap, Tim SMP Labschool Kebayoran ini merupakan siswa siswi kelas 9 yang baru saja menyelesaikan ujian kenaikan kelas. Untuk persiapan mengikuti festival, di sela-sela kegiatan sekolah mereka juga melakukan latihan sebanyak 20 kali.

Seni Tari, Senjata Ampuh Lestarikan Budaya Bangsa

Kompetisi ini diikuti oleh 10 negara, dan tim Indonesia bersaing dengan Bulgaria, Republik Ceko, Kazakhstan, Kolombia, Latvia, Malaysia, Polandia, Rumania dan Ukraina.

International Dance Festival di Polandia

Bermimpi Indonesia Punya Hari Tari Nasional
Duta Seni Boyolali 2019.

Indonesia Sukses Tundukkan Rusia dan Iran di Spanyol

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2019