Kisah Mengejutkan di Balik Lagu Gangnam Style

PSY tampil di Konser Dare To Dream
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Sebelum grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS menyerang industri musik Amerika Serikat, penyanyi PSY telah lebih dulu mendunia dengan lagu Gangnam Style.

10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea, Berapa Posisi Blackpink?

Gangnam Style berhasil mencatatkan rekor sebagai lagu berbahasa Korea pertama yang meraih 3 miliar penonton di YouTube. Beat lagu yang mudah diingat membuat Gangnam Style viral di seluruh dunia.

Namun siapa sangka, PSY ternyata sempat mengurungkan niat mengunggah musik video lagu tersebut di YouTube pada 2012 silam. Alasannya, penyanyi 40 tahun itu masih awam dengan aplikasi berbagi video tersebut.

Psy Siap Hentak Panggung TikTok For You Stage

“Saat itu aku bahkan tidak tahu YouTube. Beberapa teman menyarankan agar aku mengunggah musik video (Gangnam Style), namun menurutku justru akan memalukan jika yang nonton sedikit. Apalagi aku enggak punya fans di luar negeri, jadi aku berkata tidak usah di-upload,” ungkap PSY dalam program Hidden Singer episode 1 Juli 2018 dilansir dari laman Allkpop.

Setelah terus dipaksa teman-temannya akhirnya Gangnam Style diunggah ke YouTube dan beberapa bulan kemudian menjadi trending topic dunia dan viral. Saat itu PSY merasa tidak percaya.

PSY Senang Bisa Tampil Dalam Acara TikTok For You Stage

“Kami tetap mengunggahnya hanya untuk iseng-isengan. Beberapa bulan kemudian keajaiban terjadi. Rasanya kayak ada kamera tersembunyi dan aku lagi dikerjain,” ujarnya sambil tertawa. (ms)

Penampilan Stray Kids dalam gelaran Golden Disc Awards 2023

BTS Hingga Stray Kids, Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023

Golden Disc Awards kini telah menjadi refleksi cerminan industri musik K-POP tahunan, sehingga menandai penghargaan dalam otoritas tertinggi. Selamat untuk para pemenang.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2023