Super Junior Kembali, Kim Heechul Absen

Kim Heechul
Sumber :
  • instagram.com/kimheenim

VIVA – Salah satu boyband legendaris asal Korea Selatan, Super Junior tengah mempersiapkan album terbaru mereka. Setelah kepulangan Ryeowook dari wajib militernya, mereka siap tampil menyapa penggemar dalam formasi baru. Tentunya kabar bahagia mengenai comeback mereka yang terbaru ini disambut baik oleh para penggemar boyband yang beranggotakan sebelas orang ini.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Namun, sepertinya kabar bahagia itu juga dibarengi kabar kurang sedap. Heechul Super Junior baru saja mengumumkan di akun Weibo miliknya bahwa dia tak ikut berpartisipasi pada comeback terbaru Super Junior ini. 

“Seperti yang kalian tahu, aku tidak bisa pergi ke Macau (untuk MV comeback Super Junior). Jadi sepertinya aku tidak akan dapat berpartisipasi dalam comeback kali ini,” kata anggota Super Junior itu seperti dilansir dari laman Allkpop.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Ia pun menambahkan, “Aku banyak berdebat. Aku berkata pada diri sendiri, 'Berapa lama aku akan membuat alasan yang mengatakan bahwa kaki ku sakit,' dan itu bukan alasan yang tepat, tetapi aku juga tidak bisa bilang bahwa aku terluka selamanya. Tapi aku masih perlu memulihkan kesehatanku. Kesehatan adalah yang paling penting,” jelas Heechul.

Tak sampai di situ, Heechul pun merasa menyesal tak bisa ikut comeback kali ini dan meminta para ELF, sebutan untuk penggemar Super Junior, menjaga kesehatan. 

Ajak Ryeowook Super Junior Tampil di Konsernya, Rossa Jelaskan Soal Bayaran

“Aku tidak sehat sekarang, jadi jika aku hanya 'berpura-pura' dengan berpartisipasi dalam comeback, hanya berada di MV dan di foto jaket, maka rasanya itu tidak benar. Aku sangat menyesal. Memang menyedihkan, menjadi tidak sehat adalah hal yang menyedihkan,” lanjutnya.

Sementara itu diketahui, Kangin dan Sungmin masih belum bergabung dalam jadwal resmi Super Junior. Kyuhyun pun masih menjalani tugas wajib militernya. 

Super Junior L.S.S

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Rencana konser Super Junior-L.S.S "The Show: Th3ee Guys" di Jakarta yang seharusnya diadakan di Kasablanka Hall, Jakarta, pada 9 Maret 2024 resmi dibatalkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024