BTS dan Blackpink Masuk Daftar Lagu Terbaik New York Times 2018

BTS dan Blackpink.
Sumber :
  • Facebook/bangtan.official dan Facebook/BLACKPINKOFFICIAL

VIVA – Tahun 2018 tampaknya menjadi waktu terbaik untuk BTS dan Blackpink. Sepasang grup musik Korea Selatan yang tengah naik daun itu berhasil mencuri perhatian dunia lewat karya mereka.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Keduanya lagi-lagi mendapatkan penghargaan bergengsi dari dunia internasional. Kali ini lagu Blackpink dan BTS masuk dalam daftar lagu terbaik 2018 oleh New York Times yang baru saja dirilis pada 6 Desember 2018.

Dilansir dari laman Soompi, Jumat, 7 Desember 2018, terdapat 65 lagu terbaik 2018 yang terpilih oleh dua kritikus musik The New York Times bernama Jon Pareles dan Jon Caramanica. BTS dan Blackpink menjadi satu-satunya grup musik Korea Selatan yang masuk ke daftar.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Lagu Fake Love dan Singularity berhasil mendapat peringkat ke- 20. Fake Love merupakan tittle track dari mini album Love Yourself: Tear yang rilis pada May 2018 sementara Singularity adalah lagu solo V yang dijadikan intro dalam mini album tersebut.

Sedangkan lagu Blackpink, DDU-DDU-DDU-DDU yang dirilis pada Juni 2018 dan merupakan tittle track dari mini album Square Up berada di peringkat ke-31. (csr)
 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023