Kocak Debat Pilpres 2019 Dibikin Lagu, Jokowi Prabowo Nyanyi Ena Enna

Meme Capres Nurhadi ikut debat pertama Pilpres
Sumber :
  • Instagram/@nurhadi_aldo

VIVA – Musim politik tengah berlangsung, mendekati bulan-bulan pemilihan calon presiden 2019, dilaksanakanlah debat pemilihan presiden (pilpres) 2019. Debat pilpres merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh publik, karenanya sejumlah televisi nasional menyiarkannya secara langsung. 

Viral Eka Gustiwana Ciptakan Lagu Janji-janji Capres, Netizen: Menyala Abangku

Pasca debat pemilihan presiden (pilpres) pertama yang berlangsung Kamis 17 Januari 2019 lalu, banyak masyarakat yang memperbincangkan, tak hanya sengit membela calon yang dipilih tapi juga muncul meme-meme jenaka yang menggambarkan ulang bagaimana proses debat berlangsung.

Salah satu yang unik dan kreatif adalah karya Eka Gustiwana. Musisi sekaligus produser rekaman yang terkenal dengan karya-karya kreatifnya menggabungkan ucapan-ucapan yang beredar viral di media sosial menjadi sebuah komposisi musik yang jenaka terkadang satir.

Weird Genius Tak Sabar untuk Tampil di Soccerphoria
Bikin Merinding, Lirik dan Makna Lagu Pelajar Pancasila Ciptaan Eka Gustiwana Dinyanyikan Kikan

Salah satu karya terbarunya adalah komposisi musik dari potongan-potongan tayangan debat pilpres 2019 yang beredar viral di media sosial kemarin. Hasil komposisi musik politik itu ia posting di akun instagram dan Youatube-nya dengan judul ENA ENAA.

"Seperti biasanya karya klasik #SpeechComposing, saya menyeleksi dan menata ribuan kata yang diucapkan oleh kedua paslon, lalu menjadikannya sebuah lagu. Ini bukan representasi hasil debat, hanya sebuah usaha dari seorang rakyat biasa yang ingin Indonesia tetap damai," tulisnya dalam akun instagram.

Baru satu hari, postingannya sudah mencapai 213,400 views (instagram) dan 65,183 views di akun YouTube-nya. Penasan seperti apa karya eka? Berikut ini videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya